Dark/Light Mode

Pupuk Borong 17 Penghargaan PR Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 09:39 WIB
Humas Pupuk Indonesia Grup mendapat 17 penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA), di Jakarta.
Humas Pupuk Indonesia Grup mendapat 17 penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA), di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupuk Indonesia Grup terus membuktikan eksistensinya. Melalui berbagai program kehumasan, perseroan menyabet 17 penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA).

Penghargaan tersebut terdiri Silver Winner Kategori Sustainability Report, Silver Winner Kategori Annual Report, dan Silver Winner Kategori Media Sosial yang diraih oleh Pupuk Indonesia sebagai Holding. Silver Winner Kategoti Sustainability Report Kategori, Media Sosial Kategori Bronze yang diraih Pupuk Kujang.

Penghargaan Gold dan Silver Winner Kategori Media Cetak, Silver Winner Kategori E-Magazine, Silver Winner Kategori Aplikasi, Bronze Winner Kategori Corporate PR, Gold Winner Kategori Marketing PR, Gold Winner Kategori Departemen PR, Gold Winner Kategori Digital PR, Best Presenter, dan Pemenang Platinum PRIA 2019 Kategori Anak Usaha BUMN yang diraih oleh Petrokimia Gresik dan Silver Winner Kategori Sustainability report dan Gold Winner Kategori Brand Visual Identity yang diraih oleh Pupuk Kaltim.

Penghargaan istimewa juga diterima Pupuk Sriwidjaja Palembang yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Anak BUMN Non Tbk Terpopuler di Media 2018. Pupuk Sriwidjaja Palembang juga meraih Bronze Winner Kategori Company Profile, dan Silver Winner Kategori Community Based Development.

Baca juga : AP I Terus Pacu Kinerja

Corporate Communication Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan, sederet penghargaan ini merupakan wujud komitmen perseroan. Bukan hanya mendukung ketahanan pangan nasional, melainkan berhasil merumuskan strategi komunikasi yang tepat di tengah kemajuan teknologi.

“Penghargaan yang kami terima ini jelas membanggakan dan menjadi bukti serta apresiasi dari kerja keras kami dalam menyampaikan inisiatif. Serta nilai-nilai Pupuk Indonesia Grup kepada masyarakat luas,” katanya dalam keterangannya, kemerin.

Konsistensi akan kemampuan dalam menyusun strategi komunikasi di dalam sistem digital yang kian mendominasi bidang kerja. Khususnya  public relations. Hal ini ditunjukkan melalui penghargaan yang diterima perseroan. Salah satunya dalam pengelolaan media sosial (medsos)

Wijaya mengatakan, sepanjang 2018 pengikut akun medsos Pupuk Indonesia seperti Instagram, Facebook dan Twitter menunjukkan tren positif. Hingga Desember 2018 jumlah followers di Instagram meningkat tiga kali lipat dari awal tahun 2018.

Baca juga : KPK Sita Dokumen Kepemilikan Perusahaan PT Inersia

Dengan tingkat pengguna medsos yang terus berkembang, Pupuk Indonesia memanfaatkannya sebagai sarana edukasi masyarakat mengenai peranan pupuk dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Juga sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dengan pengikut media sosial Pupuk Indonesia.

"Capaian ini penting karena Indonesia diproyeksikan akan menjadi salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar. Di mana peran praktisi humas dituntut semakin tanggap dan mampu membangun kompetensi dan persepektif global menuju Indonesia Global Ekonomi," kata Wijaya.

Penghargaan lainnya yang berhasil diraih oleh Pupuk Indonesia yaitu dalam Kategori Annual Report disusun sesuai dengan kriteria Annual Report Award dan penyusunan buku Sustainability report yang disusun sesuai dengan GRI Standard. PRIA merupakan ajang yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas atau public relations yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

PRIA mencerminkan capaian tertingi dalam kinerja komunikasi korporasi. Dalam penjuriannya, PRIA menggunakan penilaian berbasis penjurian. Di mana Dewan Juri terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi PR, jurnalis senior serta pakar branding.

Baca juga : AP I Borong 3 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2019

“Tentunya kami tidak akan berhenti di sini. Tapi penghargaan ini akan menjadi semangat dan inspirasi untuk memicu tim humas Pupuk Indonesia Grup untuk bertransformasi dalam menyusun program komunikasi dengan menjadikan teknologi informasi, digitalisasi dan sosial media sebagai kekuatan kami ke depan,” pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.