Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Adik Pekerja Bangunan Di Mabesad Sakit Fistula, Ketum Persit KCK Turun Tangan

Rabu, 3 Maret 2021 12:01 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa. (Foto: ist)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepedulian sesama yang ditunjukan ⁣⁣Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa tak perlu diragukan. 

Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada salah seorang pekerja bangunan disabilitas di lingkungan Markas Besar Besar TNI AD (Mabesad) yang bernama Sandi Rihata, kini Hetty memberikan pengobatan medis kepada saudara kandung dari Sandi Rihata, Iis Riani. 

Diketahui, Iis menderita penyakit Fistula Ani telah lama. Namun karena keterbatasan ekonomi, keluarga Iis belum mampu mengurusinya secara maksimal. 

Baca juga : Kasad Andika Perkasa Dan Ketum Persit KCK Dukung Sertu Rizka Terbitkan Buku

Hetty yang mendengar kabar ini segera memerintahkan jajarannya untuk membawa Iis operasi di Rumah Sakit Ciremai, Cirebon, Jawa Barat. Dua pekan setelahnya, suami dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa itu menyempatkan video call dengan Iis. Tujuannya untuk menanyakan kondisi terkini yang dialami Iis. 

"Iis bagaimana kabarnya," tanya Hetty. Iis menjawabnya dengan gemulai seperti sedang menahan sakit. "Alhamdulilah baik, Bu”.

"Alhamdulilah. Udah enakan di operasi atau masih sakit? Kayanya masih sakit ya soalnya kan baru," ujar Hetty. "Udah enak tinggal pusing aja, Bu," ungkap Iis. 

Baca juga : Pengusaha, Sudah Jatuh Ketimpa Tangga

Hetty menyerukan Iis melapor ke dokter jika masih ada sakit yang dirasakan. "Udah dilaporin ke dokter?" tanya lagi Hetty. "Udah, Bu," jawab Iis. "Sedikit-sedikit kali ya proses pemulihan pusing-pusing lemas gitu. Yang penting sudah lapor dokter jadi bisa dimonitor," tutur putri dari mantan Kepala BIN, A.M Hendropriyono itu. 

Hetty mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter yang telah memberikan yang terbaik kepada Iis. "Terima kasih ya Dok. Saya titip Iis tolong dirawat kalau misalkan ada apa-apa kasih tahu saya," bebernya. 

Dia juga berpesan kepada kakak Iis, Sandi, untuk terus mendampingi adiknya.⁣⁣ "Sandi juga biar di situ aja terus nungguin adiknya beri semangat ke adiknya ya Sandi. Jaga kesehatan semuanya," tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.