Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sandi Targetkan Program Prakerja Sentuh Seluruh Pelaku Parekraf

Minggu, 28 Maret 2021 13:46 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai macam manfaat dirasakan dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro untuk alumni Prakerja. Selain insentif Rp 600 ribu dikali 4 bulan, mereka juga mendapatkan permodalan dalam bentuk pinjaman berkisar Rp 2,5-10 juta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berharap, agar program ini juga menyentuh pelaku destinasi wisata di seluruh Indonesia. "Sukses untuk program Prakerja dan Rumah Kerja. Mari kita sama-sama dukung, Terima kasih atas kerja sama, kita tunggu di destinasi-destinasi pariwisata lainnya," kata Sandi, Minggu (28/3).

Baca juga : Pelindo III Targetkan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo Kelar April

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini menjelaskan keberadaan program Prakerja ini dapat membuka peluang mencari kerja, meningkatkan kompetensi, sekaligus membuka dan menciptakan lapangan kerja.

"Dari total 8 juta yang masuk ke Prakerja ini, yang dibantu tidak hanya urban, tapi pedesaan juga perlu tersentuh," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : KSP Jempolin Program Tol Laut Kemenhub Di Pelabuhan Sorong

Untuk itu dia mendorong program Kartu Prakerja agar dapat menjangkau banyak desa-desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia. "Saya sangat mengapresiasi program kartu pra kerja, apalagi program ini sudah di launching di 5 destinasi wisata super prioritas," tuturnya. 

Kemenparekraf memastikan program Prakerja dapat membantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19. Diharapkan dari 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, sebanyak 25 persen diantaranya tercover program Prakerja. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.