Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jamin Presiden Masuk Surga Kalau IKN Pindah Ke Kaltim

Isran Noor Bisa Aja Ngerayunya

Jumat, 9 April 2021 06:55 WIB
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. (Foto: Humas Pemprov Kaltim)
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. (Foto: Humas Pemprov Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor masuk deretan tokoh yang paling ngebet Ibu Kota Negara (IKN) pindah dari Jakarta. Beragam rayuan dia tebar langsung ke Presiden Jokowi. Dalam satu pertemuan, bahkan dia sampai berkoar-koar bisa menjamin Jokowi akan masuk surga jika pindahkan IKN ke Kaltim. Hahaha, ada-ada saja Pak Gubernur yang dikenal ceplas-ceplos dan suka guyon ini.

Percakapannya dengan Jokowi itu, diceritakan kembali oleh Isran ketika menyampaikan kuliah umum di Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) dan Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, Rabu (7/4). Kuliah umum itu mengambik judul: Potensi dan Kelanjutan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Mulanya, ia mengaku tidak kompeten membahas materi terkait kelanjutan IKN di Kaltim. Karena pemindahan ibu kota, adalah rencana besar sebuah negara. “Sebenarnya ini yang cocok menjawab adalah pemerintah pusat,” kata Isran, mengawali kuliah umumnya.

Baca juga : Kalau Terbukti Ada Kelalaian, Nggak Bakal Dikasih Ampun

Sebelum masuk ke materi presentasi yang disiapkan, Isran cerita, bilang ke Jokowi, bahwa presiden ketujuh itu sudah dijamin masuk surga. “Pak Jokowi, Mas Jokowi, Bapak Presiden, bapak itu pasti masuk surga,” klaimnya.

Jokowi yang mendengarnya, kaget. “Kenapa Pak Isran?” sambung pria berdarah Kutai Bugis itu, menirukan reaksi Jokowi ketika mendengar ucapannya.

Isran tak langsung menjawab pertanyaan Jokowi. Malah kasih pernyataan baru yang bikin Jokowi makin terheran-heran. “Tidak usah lagi bapak itu beramal ibadah,” lanjutnya. “Apalagi itu pak Isran?” respons Jokowi makin tambah heran.

Baca juga : Swiss-Belresidences Kalibata Kenalkan Menu Baru

Barulah kemudian mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu menjawab rasa penasaran Jokowi itu dengan lugas. “Karena bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan (ibu kota), pak Soekarno dan Pak Soeharto,” ucap Isran.

Mendapat jawaban begitu, Jokowi ternyata tidak langsung geer. Jokowi lalu bilang, keputusan pindah ibu kota negara itu bukan karena mau-maunya dia saja. “Pak Isran, ini pemindahan ibu kota tidak ujug-ujug. Tapi melalui kajian-kajian,” ujar Isran yang kembali mengulang ucapan Jokowi.

Mendengar respons Jokowi seperti itu, politisi yang pernah ikut konvensi capres Partai Demokrat itu, kembali meyakinkan. Bahwa Jokowi sudah pasti masuk surga. “Jadi bapak tidak usah khawatir,” tegasnya.

Baca juga : Jadi Single Parents, Aura Kasih Beli Beras Sendirian

Dari kesan yang ditangkap Isran, Jokowi senang dengan ucapannya itu dan makin yakin buat pindahin IKN. “Jadi senang juga ini orang, Pak Jokowi-nya bahagia. Masuk akal di dianya,” klaim Isran.

Kepada Jokowi, dia juga bilang bahwa mantan Wali Kota Solo itu akan dikenang oleh anak bangsa sampai kapan pun atas karya besarnya memindahkan ibu kota. Mengatasnamakan warga Kaltim termasuk warga Kalimantan, Isran mengaku bangga pulau Borneo itu jadi IKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.