Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milad IMM

Menpora : Pemuda Harus Ciptakan Pekerjaan, Bukan Cari Kerja

Jumat, 9 April 2021 21:34 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali terus mendorong organisasi kepemudaan termasuk organisasi kemahasiswaan seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengambil peran menghadapi era digitalisasi revolusi industri 4.0 meski di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjadi wirausaha atau job creator di tengah masyarakat.

"IMM diharapkan mampu mengimplementasikan dengan sungguh-sungguh program prioritas Kemenpora 2020-2024 yang kedua yakni pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan," kata Menpora Amali saat memberikan sambutan pada Peringatan Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-57 tahun 2021 secara virtual di Sitroom Kemenpora, Jakarta, Jumat (9/4) sore.

Kemenpora mendorong untuk mempersiapkan para pemuda dengan dibekali dengan kreativitas dan inovasi-inovasi supaya bisa mandiri. "Para pemuda harus bisa menjadi job creator bukan menjadi job seeker . Satu dari sekian banyak pilihan adalah bidang kewirausahaan," jelas Menpora Amali menekankan.

Baca juga : Besok Lawan PSM Makassar, Ini Harapan Stiker PSIS Semarang Hari Nur

"Kami dari Kemenpora telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dengan melakukan kuliah kewirausahaan pemuda. Diharapkan dari kegiatan ini akan tumbuh kreativitas, tumbuh inovasi yang membuat para mahasiswa mandiri termasuk anggota IMM dan bisa bersaing kedepan," tambahnya pada milad yang mengangkat tema Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban ini.

Selain itu, IMM juga diharapkan menjadi kawah candradimuka, tempat pengkaderan baik kader Muhammadiyah maupun kader bangsa. Melalui momentum ulang tahun atau Milad yang ke-57, IMM bisa bertransformasi ke arah-arah perkembangan khususnya dilingkungan strategis.

"Semoga adik-adik baik pengurus dan anggota diberi kekuatan Allah mengemban amanah. Ketua Umum IMM bisa memimpin dengan baik memimpin dengan profesional, transparan dan akuntabel, sehingga IMM bisa menjadi contoh organisasi kemahasiswaan dan contoh organisasi kepemudaan," tambah Menpora Amali seraya berharap IMM juga bekontribusi dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca juga : BNI Permudah Alumni Prakerja Ajukan KUR

"Kemenpora terbuka untuk kita bersinergi, bekerjasama dalam rangka kemajuan pemuda Indonesia. Selamat Milad ke-57," tutup Menpora Amali.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD IMI Banten Ahmad Junaedi Abdillah menyampaikan di usia IMM yang ke-57 ini semoga pergerakkan IMM kedepan semakin bertambah dewasa. "Mulai detik ini IMM harus mampu berkontribusi besar untuk bangsa, meski tidak mudah kami berharap kita semua bisa bersinergi dalam melakukan gerakan-gerakan aksi nyata untuk bangsa," ujarnya.

"Pergerakkan dan pengkaderan IMM merupakan modal dasar kekuatan kita hingga dibeberapa sektor Indonesia kedepan harus dipimpin oleh kader IMM. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah intens bersama IMM dalam mengawal kemajuan bangsa," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.