Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dihadiri Menkop Teten Masduki

Grup Ciputra Gelar Vaksinasi Perdana Bagi UKM

Kamis, 1 April 2021 11:56 WIB
Vaksinasi perdana bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM), dengan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis (1/4). (Foto: Dok. Grup Ciputra)
Vaksinasi perdana bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM), dengan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis (1/4). (Foto: Dok. Grup Ciputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup Ciputra melalui Ciputra Hospital terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia) di Mal Ciputra Tangerang serta bagi lansia dan guru di Ciputra Artpreneur Jakarta, program ini dilanjutkan dengan membantu pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM), dengan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta. Vaksinasi tahap 1 untuk para UKM ini dilakukan 2 hari, Kamis (1/4) dan Senin (5/4)

Pembukaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UKM ini berlangsung pada Kamis, 1 April 2021, dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, jajaran perwakilan Kementerian Kesehatan, jajaran perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata.

Baca juga : Keluarga, Penentu Utama Kesuksesan Vaksinasi Lansia

Hadir pula Direktur Senior Grup Ciputra Artadinata Djangkar, Direktur Grup Ciputra Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta sekaligus Penyelenggara Sentra Vaksin Ciputra World 1 Jakarta dr. Irwan S Hermawan, jajaran manajemen rumah sakit Ciputra Hospital dan Ciputra World 1 Jakarta, serta Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat.

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki menyampaikan apresiasi kepada Grup Ciputra yang telah berperan aktif dalam membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan memperluas jangkauan penerima vaksin secara nasional.

“Bagi Kementerian Koperasi dan UKM, para pelaku UKM ini menjadi salah satu sasaran penerima vaksin prioritas. Dengan menerima vaksinasi, maka pelaku UKM akan terlindungi, sehingga bisa kembali menjalankan roda bisnis mereka. Kalau roda bisnis pelaku UKM bergerak kembali, niscaya perekonomian Indonesia akan menggeliat dan cepat pulih,” ujar Teten.

Baca juga : Bantu Atasi Covid, TNI AD Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Sementara itu Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata mengatakan sebanyak 1.500 pelaku UKM ditargetkan menerima vaksinasi pada 1 April 2021, dan  sisanya pada 5 April 2021.

Menurutnya target vakisnasi ini adalah para pelaku UKM yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. “Kategori UKM ini adalah semua kelompok pengusaha berskala kecil dan menengah, yang berada di pusat perbelanjaan dan kawasan-kawasan perdagangan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Sesuai arahan pemerintah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UKM ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan perekonomian RI,” katanya.

Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta yang juga Penyelenggara Sentra Vaksin Ciputra World 1 Jakarta, dr. Irwan S Hermawan mengatakan program vaksinasi yang dilakukan oleh Ciputra Hospital dengan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Baca juga : Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Jelang Vaksinasi Covid

Sebelumnya telah dilangsungkan bagi Lansia dan Guru. Vaksinasi tersebut telah berlangsung sejak 26 Maret telah memvaksin 3.767 orang guru dan lansia. Ciputra Hospital juga telah memberi dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia yang berdomisili di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dengan bertempat di Mal Ciputra Tangerang. Kegiatan yang berlangsung pada 16-27 Maret 2021 tersebut didukung oleh tenaga medis di rumah sakit Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

“Vaksinasi bagi Lansia di Mal Ciputra Tangerang telah berlangsung dengan lancar, dan sekarang program ini dilanjutkan di Ciputra Artpreneur Jakarta dengan sasaran diperluas tidak hanya bagi lansia, dan para guru, namun juga pelaku UKM,” ujar dr. Irwan.

Sentra vaksin Ciputra World 1 Jakarta, merupakan sentra vaksin yang diinisiasi oleh Direksi Ciputra World 1 Jakarta dan Direksi Ciputra Hospital-Ciputra Medical Center, yang mendapat persetujuan dari Dinkes Provinsi DKI Jakarta bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi lansia dan para pelayanan publik, dengan kapasitas yang dapat melayani 1.500 penerima vaksin setiap harinya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.