Dark/Light Mode

Sibuk Garap APBN 2022, Sri Mulyani Tak Sempat Libur Lebaran

Jumat, 14 Mei 2021 13:14 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Ist)
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat orang-orang sibuk libur Lebaran, Menteri Keuangan Sri Mulyani malah sibuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

"Kita enggak sempat buat libur Lebaran," kata Sri Mulyani dalam Silaturahmi Idul Fitri Kementerian Keuangan, Jumat, (14/5)

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN 2022. Setelah itu, RUU akan diajukan kepada DPR dan dibahas bersama wakil rakyat di Senayan.

Baca juga : Tips Merawat Mobil Di Rumah Saat Libur Lebaran

Sehingga, dalam tiga bulan ke depan, Sri Mulyani akan banyak berinteraksi dengan media massa. Dia berpesan, agar media bisa menjadi sarana penyalur berita dari pemerintah.

Sebelumnya, dalam akun Instagramnya, Sri Mulyani meminta masyarakat harus sabar karena tidak mudik tahun ini karena adanya pandemi Covid-19.

"Sudah menjadi tradisi, Idul Fitri adalah momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga. Namun, sudah dua tahun tradisi itu dihentikan oleh pandemi," kata Sri Mulyani.

Baca juga : Boyolali Siap Amankan Pasokan Sayuran Selama Ramadan dan Lebaran

Menurutnya, keadaan ini pasti berat bagi semua masyarakat terutama yang berada atau tinggal jauh dari keluarga. "Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan," ujarnya.

Meski demikian, ia meminta, masyarakat untuk bisa bersabar dan bisa menahan segala rindu ini. Sehingga nantinya penanganan pandemi bisa lebih cepat terselesaikan. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.