Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Syukuran Milad Ke-19, PKS Kalbar Bagikan Takjil Dan Baju Lebaran

Senin, 26 April 2021 15:17 WIB
Anggota DPR Fraksi PKS Alifudin saat membagikan takjil di Perempatan Lampu Merah Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalbar, Minggu (25/4). (Foto: Ist)
Anggota DPR Fraksi PKS Alifudin saat membagikan takjil di Perempatan Lampu Merah Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalbar, Minggu (25/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan sudah hampir di pertengahan bulan. DPW PKS Kalimantan Barat (Kalbar) masih rutin membuka posko takjil gratis di sejumlah wilayah di Kalbar. Salah satunya di Perempatan Lampu Merah Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalbar, Minggu (25/4).

Alifudin, anggota DPR Fraksi PKS dari dapil ini turut hadir membagikan takjil ke warga yang melintas di depan posko takjil gratis PKS. Alifudin mengatakan, program takjil gratis juga dilaksanakan secara nasional, dengan target 1,9 juta paket takjil dibagikan se Indonesia.

"Bertepatan dengan Milad PKS ke-19, target Takjil yang diberikan secara nasional sebanyak 1,9 juta paket takjil se Indonesia. Bukan hanya di sini, di berbagai tempat dalam waktu bersamaan, semua kader, anggota dan simpatisan PKS turun membagikan takjil yang sudah kita siapkan," ujar Alifudin yang juga Ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Kalimantan ini.

Baca juga : Gus Yaqut: Jadi Ketum GP Ansor Nggak Bisa Sembarang Orang

Alifudin berharap, dengan adanya program takjil gratis ini bisa membantu dan bermanfaat bagi warga.

"Alhamdulillah saya juga bisa hadir menemani kawan kawan di sini, ikut membagikan takjil kepada warga, semoga apa yang dilakukan oleh PKS baik di Pontianak maupun di daerah lain dapat dirasakan oleh masyarakat, inilah bukti kita bersama melayani rakyat," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Ramadan PKS Kalbar Rusdiyansah mengatakan, posko takjil gratis ini total dibuka selama 6 hari di beberapa tempat, dan juga di setiap daerah mengadakan program yang sama.

Baca juga : Meski Pandemi, GP Ansor Tetap Berdakwah Dan Tanggap Bantu Sesama

"Untuk tingkat DPW kami membuka selama 6 hari, dan di beberapa daerah juga ada yang melaksanakan kegiatan takjil ini, saperti, Mempawah, Sintang, Melawi dan daerah lainnya," jelasnya.

Rusdiyansah juga menjelaskan, program PKS berikutnya untuk Ramadan kali ini ialah pembagian hadiah Idul Fitri kepada warga yang tak mampu. Rusdiyansah menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota dan kader PKS karena telah menyumbangkan uangnya untuk pembelian paket takjil dan qiswatul id.

"Usai ini kita ada agenda berikutnya yaitu qiswatul 'id yaitu program pemberian hadiah berupa baju baru bagi warga yang tak mampu, kita harap semua warga bisa tersenyum bahagia menyambut lebaran nanti," harapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.