Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ramadan 2021, Lion Parcel Tawarkan Kemudahan Kirim Kebaikan

Kamis, 15 April 2021 13:49 WIB
Kurir baru Lion Parsel (Foto: Dok. Lion Parsel)
Kurir baru Lion Parsel (Foto: Dok. Lion Parsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lion Parcel (PT Lion Express) menambah infrastruktur dalam mengisi bulan suci Ramadan dan persiapan Lebaran. Lion Parcel juga mengajak masyarakat untuk saling kirim kebaikan.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, pihaknya menambah jumlah armada transportasi darat truk hingga 25 persen. Peningkatan itu diharapkan dapat mendukung kebutuhan wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara. Pertambahan truk diharapkan bisa membantu meningkatkan efisiensi dan optimasi rute Lion Parcel. 

Selanjutnya, untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket selama Ramadan dan Lebaran, Lion Parcel menambah jumlah kurir sebanyak 20 persen. Selain itu, di 2021, Lion Parcel juga akan meningkatkan agen sampai 40 persen, serta hub naik hingga 50 persen untuk Ramadan ini.

“Investasi kami pada infrastruktur merupakan bentuk kesiapan Lion Parcel menyambut Ramadan 2021. Kami juga menargetkan pengiriman di Bulan Ramadan ini meningkat 100 persen dari pengiriman pada hari biasa,” ujar Farian, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (15/4)

Baca juga : Di Ajang Hannover Messe 2021, Telkom Pamer Produk Dan Layanan Digital

Farian mengungkapkan, penambahan infrastruktur merupakan salah satu cara Lion Parcel mewujudkan target pengiriman di 2021. Tahun ini, Lion Parcel menargetkan kenaikan jangkauan pengiriman menjadi 98 persen. Saat ini jangkauan pengiriman Lion Parcel sudah mencapai 96 persen wilayah Indonesia. 

Tak lupa, Lion Parcel juga mengimbau masyarakat untuk kirim kebaikan bersama di Ramadan. Dengan Lion Parcel, pengiriman kebaikan menjadi lebih mudah. “Melalui program #KirimKebaikan, kita bisa memberikan dan merasakan manfaat secara bersama hanya dengan satu genggaman,” kata Farian.

Lion Parcel meluncurkan tiga rangkaian program #KirimKebaikan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Pertama, program CSR bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Masyarakat bisa mendonasikan bahan pangan, pakaian, mainan, dan buku melalui aplikasi Lion Parcel secara gratis ongkos kirim. Program ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan pangan anak yatim dan dhuafa di Indonesia. Program donasi akan berlangsung pada 5-25 April 2021. 

“Kami berharap masyarakat dapat ikut serta memberikan donasi untuk anak yatim dan dhuafa yang akan kami kumpulkan dan akan didistribusikan oleh tim ACT. Melalui aplikasi Lion Parcel, masyarakat cukup memilih pilihan fitur donasi. Kemudian, kurir kami akan menjemput donasi tersebut dan tidak dipungut biaya kirim,” papar Farian.

Baca juga : Yuk, Disiplin Prokes Dan Kendalikan Nafsu

Direktur Kemitraan ACT Muhammad Basair mengatakan, kolaborasi kebaikan dengan perusahaan-perusahaan nasional seperti Lion Parcel akan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan. "Sebagai perusahaan yang cakupannya di seluruh Indonesia, program Berbagi Kebaikan Lion Parcel akan sangat bermanfaat," kata pria yang biasa disapa Abas itu.

Kedua, Promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat) untuk pengiriman paket dan dokumen, terutama guna mendukung kebutuhan UMKM di Indonesia. Promo SIKAT adalah diskon ongkos kirim pembulatan ke bawah setiap penambahan beban 0,5 kilogram yang mendapat manfaat tambahan berupa tanpa hitung dimensi. Artinya, berat yang dihitung adalah berat aktual dengan maksimal lima kilogram per STT. Promo ini dimulai 10 April 2021 dan berlaku untuk layanan pengiriman ONEPACK, dan REGPACK. Promo SIKAT dapat digunakan untuk transaksi di Own Sales dan Mitra P.O.S. 

Farian mengatakan, selain kedua program tadi, Lion Parcel juga memberikan gratis ongkos kirim untuk pengguna baru aplikasi. Bagi masyarakat yang baru mendaftar di aplikasi Lion Parcel, akan mendapatkan saldo sebesar Rp 10.000, yang dapat digunakan untuk transaksi pengiriman. Terlebih lagi, dengan menggunakan aplikasi pelanggan lebih mudah untuk mengirim karena terdapat fitur free pick up dan satu paket pun tetap akan dijemput oleh kurir Lion Parcel. Program gratis ongkos kirim untuk pengguna baru aplikasi ini berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021. 

Selain itu, Lion Parcel juga meluncurkan produk terbaru, yakni layanan BIGPACK. Mulai April ini, masyarakat Indonesia bisa menggunakan layanan BIGPACK untuk kirim barang dengan volume besar. Layanan BIGPACK berlaku untuk pengiriman paket minimal 10 kilogram. Lion Parcel bertujuan untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin mengirim paket besar dengan harga terjangkau.

Baca juga : Terhambat Pada 2020, Ekspor Paraffin Wax KMA Kembali Bergerak

Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Program #KirimKebaikan dan peluncuran layanan baru BIGPACK juga merupakan wujud dari strategi Lion Parcel untuk memaksimalkan pengiriman logistik di Pulau Jawa. 

“Harapannya, dengan menggunakan Lion Parcel, kini masyarakat tak hanya bisa kirim paket antar pulau, tetapi juga bisa mengirimkan paket di satu pulau yang sama. Terutama kirim barang dari yang kecil sampai besar seperti fashion, aksesoris, sarang burung walet, sepeda, dan lain-lain,” tutup Farian. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.