Dark/Light Mode

Menteri ESDM Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Jumat, 21 Mei 2021 11:17 WIB
Menteri ESDM, Arifin Tasrif
Menteri ESDM, Arifin Tasrif

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif melantik 8 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM, Jumat (21/5).

Dalam keterangan persnya, kedelapan pejabat yang dilantik di antaranya, Dwi Anggoro Ismukurnianto yang sebelumnya menjabat analis kebijakan ahli madya, kini menjadi Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi. 

Kemudian, Sunindyo Suryo Herdadi yang awalnya Analis Kebijakan Ahli Madya, kini menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara. 

Baca juga : Pelni Kembali Layani Penjualan Tiket Online

Berikutnya, adalah Yose Riza yang sebelumnya Inspektur IV, kini dipercaya Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Mohamad Priharto Dwinugroho selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara sekarang dilantik menjadi Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Waskito Tunggul Nusanto yang sebelumnya menjabat Perencana Ahli Madya, kini menjabat Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi.

Baca juga : Menko PMK Ajak Masyarakat Cegah Hipertensi Dengan Hidup Sehat

Bambang Utoro yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, sekarang mendapat amanah sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara.

Totoh Abdul Fatah yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Ahli Madya, kini dilantik menjadi Kepala Biro Umum. Yuli Rachwati yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, kini diambil sumpahnya menjadi Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi. 

"Saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat mengawal terobosan-terobosan  sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Lakukan inovasi dan lompatan-lompatan untuk mencapai kinerja terbaik," ucapnya.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.