Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen Kemenkumham : Pancasila Dalam Tindakan Untuk Indonesia Bersatu

Selasa, 1 Juni 2021 12:32 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Andap Budhi Revianto. (Foto : Istimewa)
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Andap Budhi Revianto. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Andap Budhi Revianto, mengajak seluruh anak bangsa, khususnya para Insan Pengayoman, untuk dapat memaknai kembali esensi hari kelahiran Pancasila.

Menurut Andap, esensi tersebut harus dapat ditunjukkan dengan langkah dan implementasi secara nyata demi mewujudkan persatuan Indonesia.

Baca juga : Hore, Izin Keramaian Liga Indonesia Akhirnya Terbit

“Tunjukkanlah bahwa kita adalah anak bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, serta mampu memanfaatkan kesulitan-kesulitan yang ada menjadi lompatan kemajuan,” kata Andap pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (01/06/2021) pagi.

Andap berharap seluruh komponen bangsa dapat selalu bersatu dan memperkokoh persatuan Indonesia, serta saling peduli dan selalu berbagi untuk sesama, demi kemajuan tanah air tercinta.

Baca juga : Secepat Kilat, BNI Mudahkan Mahasiswa Bertransaksi

“Pada akhirnya, diharapkan kita dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat memenangkan masa depannya,” kata Andap. “Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021,” tambahnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini bertemakan "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Baca juga : Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia Kekompakan Di Lapangan

Tema tersebut dinilai relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, dimana nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila mulai terhancurkan sedikit demi sedikit. Refleksi terhadap Hari Lahir Pancasila akan menumbuhkan pembelajaran dan kearifan, sebagaimana yang telah diberikan oleh para pendiri bangsa (founding fathers).

Refleksi ini menjadi semakin penting tatkala masifnya budaya luar yang masuk ke Indonesia belakangan ini, yang menimbulkan kerentanan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.