Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia Kekompakan Di Lapangan

Jumat, 28 Mei 2021 14:52 WIB
Timnas Indonesia.(Foto: PSSI)
Timnas Indonesia.(Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Garuda kembali menggelar latihan. Evan Dimas dan kawan-kawan sudah bersiap diri di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/5) dari pukul 07.00 waktu setempat untuk menjalani latihan.

Sebelum memulai latihan, seperti biasa, mereka melakukan pemanasan, senam, dan jogging mengelilingi lapangan, lalu masuk ke materi latihan.

“Untuk materi latihan yang diberikan hari ini, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple. Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece dan  ofensif kemudian terakhir adalah shooting," ujar pelatih Shin Tae yong.

Baca juga : Ekonomi Membaik Tapi Yang Meninggal Banyak

Pelatih asal Korea Selatan ini, meminta pemain harus melakukan ini dengan sungguh-sungguh. “Semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Semangat juga harus dipertahankan,” jelasnya.

Latihan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Usai latihan, mereka kembali ke hotel, untuk bersiap makan pagi. Saat makan pagi bersama, sosok M Riyandi sudah terlihat bergabung dalam tim untuk menikmati sarapan.

“Saya datang jam 07.00 pagi tadi di Dubai. Istirahat, lalu mulai ikut bergabung dengan teman-teman saat sarapan, sesudah mereka latihan pagi,” tutur Riyandi.

Baca juga : Latihan Dobel Di Dubai, Shin Tae-yong Genjot Timnas Indonesia

Riyadi mengaku dirinya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakukan pertemuan dan melakukan makan malam bersama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (28/5) malam waktu setempat.Rombongan akan berangkat dari hotel pukul 18.00 waktu setempat.

Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5). Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Baca juga : Di Selandia Baru, Umat Muslim Indonesia yang Paling Heboh Rayakan Lebaran

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.