Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kantor Walkot Jaktim Disiapkan Untuk Tampung Pasien Covid-19

Sabtu, 3 Juli 2021 23:41 WIB
Kantor Walkot Jaktim Disiapkan Untuk Tampung Pasien Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Serbaguna Blok C di Kantor Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim), akan dijadikan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di 
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala macam keperluan untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala tersebut.

"Kita sudah menyiapkan alat tidur. Nanti kita siapkan mesin cuci untuk bersih-bersih, termasuk makan kita siapkan, untuk menjemur," kata Anwar di Jakarta, Sabtu (3/7).

Berita Terkait : Muhammadiyah: Dana Qurban Bisa Dialihkan Untuk Bantu Warga Miskin Terdampak Covid

Anwar menambahkan, bahwa tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala tersebut, berada di lantai 4 dan lantai 8 Gedung Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Menurut dia, ruang isolasi mandiri tersebut mampu menampung sebanyak 400 pasien Covid-19 tanpa gejala yang akan menjalani perawatan dengan didampingi oleh tim medis.

Berita Terkait : Boyolali Siapkan Gedung Isolasi Antisipasi Lonjakan Covid-19

"Mereka tidak bisa aktivitas keluar, ada pengawasan, ada asistensi kesehatan, ada dokternya supaya mereka betul-betul terkendali karena ini di lingkungan kantor," ujar Anwar dikutip Antara.

Anwar menyampaikan keberadaan ruang isolasi mandiri di Kantor Wali Kota Jakarta Timur sesuai dengan arahan Gubernur DKI. Terlebih saat ini, kondisi rumah sakit di Jakarta sudah hampir terisi penuh akibat adanya lonjakan kasus Covid-19.

Berita Terkait : Kabar Baik, RI Akan Terima 3 Juta Vaksin Covid-19 Dari Belanda

Meski demikian, dia memastikan alih fungsi ruang isolasi mandiri pasien Covid-19 tidak mengganggu aktivitas pelayanan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Karyawan yang masuk hanya 25 persen. Gedung ini hanya untuk pertemuan. Gubernur juga sudah perintahkan untuk tidak ada kegiatan semua konsentrasi penyelamatan Covid-19," tandasnya. [MFA]