Dark/Light Mode

Serbuan Vaksinasi Covid-19, Pangkostrad Dudung Lepas Mobil Vaksin Fast Lab

Selasa, 13 Juli 2021 13:46 WIB
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman (Foto: Istimewa)
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin acara pemberangkatan mobil Vaksin Fast Lab  di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (13/7). Mobil Vaksin Fast Lab ini dalam rangka Serbuan Vaksin Covid-19 di Satuan Jajaran (Satjar) Kostrad.

Dalam sambutannya, mantan Pangdam Jaya menyampaikan, vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid-19. "Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman, dan dapat memberikan banyak manfaat," ucapnya.

Manfaat pemberian vaksin di antaranya mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat. Vaksinasi juga bisa mencegah seseorang menyebarkan Covid-19 ke orang lain. Jika cakupan vaksinasi luas dan merata di suatu daerah, akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Acara serbuan vaksin dan pembagian 20.000 paket sembako merupakan salah satu wujud nyata Kostrad dalam upaya melaksanakan program Pemerintah mengabdi kepada negara bekerja sama dengan para mitra untuk meringankan kesulitan warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Dudung.

Atas nama pribadi dan Kostrad, Dudung mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dari berbagai instansi/perusahaan, atas segala upaya yang telah dilaksanakan sehingga acara serbuan vaksin ini dapat berlangsung. "Kepada penyelenggara, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Berikan  pelayanan  yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang  maksimal,” pesannya.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama  empat hari, 13-16 Juli 2021 di lima titik. Yaitu di Lapangan Yonarhanud 1/Kostrad (Serpong, Tangeranag Selatan), Lapangan Ajen Kostrad (Tanah Kusir), Lapangan Zeni Kostrad (Srenseng Sawah), GOR Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung), dan di Wisma Atlet Divisi Infanteri-1 Kostrad (Cilodong, Depok), dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat. [WUR]