Dark/Light Mode

Pecah Rekor, Vaksinasi Covid-19 Cetak Angka 1,3 Juta Per Hari

Minggu, 27 Juni 2021 11:30 WIB
Presiden Jokowi (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6). (Foro: Instagram)
Presiden Jokowi (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6). (Foro: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira. Pemerintah akhirnya berhasil mencapai target 1,3 juta vaksinasi per hari pada Sabtu (26/6). Lebih awal dari target yang ditetapkan Presiden, pada awal Juli mendatang.

Target vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak tertutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta.

Baca juga : Masyarakat Tak Taat Prokes, Bukan GeNose Penyebabnya

Kenaikan tersebut terutama ditopang oleh operasi 1 juta vaksinasi, yang digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh TNI/Polri.

“Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang dicapai pada Sabtu (26/6) kemarin. Terima kasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya, Minggu (27/6).

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Di DKI Tembus 130 Ribu Dosis Per Hari

Ditegaskan, vaksinasi merupakan salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus. Sehingga, mengurangi lonjakan kasus, dan membawa kita keluar dari pandemi.

"Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi. Sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,” ujar menteri yang akrab disapa BGS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.