Dark/Light Mode

Sandi: Ayo Bantu Anak-Anak Yang Ditinggal Orangtua Akibat Covid!

Sabtu, 24 Juli 2021 13:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kemanusiaan antarsesama, khususnya terhadap anak-anak. Ajakan itu disampaikan Sandi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021.

Sandi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini terdapat banyak pihak yang mengalami kesulitan. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang harus menanggung beban berat akibat pandemi ini. Mulai dari kedua orangtua yang wafat karena virus Covid, hingga harus berjuang seorang diri setelahnya.

Baca juga : MRT Bantu Tabung Oksigen Gratis Untuk Pasien Covid-19

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk saling tolong-menolong. "Ini adalah waktunya untuk kita saling tolong-menolong agar bisa bersama-sama keluar dari pandemi," ujar Sandi dalam keterangannya, Sabtu (24/7).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak masyarakat bersama-sama membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja. Serta tidak lupa menghadirkan perlindungan pada anak-anak.

Baca juga : Bantu Masyarakat Yang Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan 8 Ribu Paket Sembako

Ia juga mengingatkan masyarakat apabila menemukan kasus seorang anak yang kehilangan kedua orangtuanya akibat Covid, maka seyogyanya harus dibantu. Tidak melulu membantu dalam aspek ekonomi, melainkan juga bisa membantu melalui dukungan emosional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.