Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkominfo Ajak Sekolah Buat Website Aman, Informatif Dan Menarik

Kamis, 5 Agustus 2021 21:37 WIB
Webinar Digital Society dengan tema: Yuk Buat Website Sekolah yang Aman, Informatif, dan Menarik, Kamis (5/8). (Foto: Kemenkominfo)
Webinar Digital Society dengan tema: Yuk Buat Website Sekolah yang Aman, Informatif, dan Menarik, Kamis (5/8). (Foto: Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemendikbudristek) kembali mengadakan Webinar Digital Society, Kamis (5/8). Kali ini, membatas cara membuat website sekolah yang aman, informatif, dan menarik sehingga bisa menjadi sumber informasi dan portal belajar bagi siswa.

Webinar mengangkat tema “Yuk Buat Website Sekolah yang Aman, Informatif, dan Menarik”. Webinar dibuka Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemkominfo Semuel Pangerapan dan Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbudristek Jumeri.

Baca juga : Sedekah Minyak Jelantah, Bantu Masyarakat Sedang Isoman dan Tim Medis

Dalam sambutannya, Semuel menegaskan, dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat, literasi digital merupakan kunci dan fondasi utama yang harus dimiliki. Oleh karena itu, Kemkominfo dan Siberkreasi berkomitmen akan terus melakukan upaya peningkatan literasi digital masyarakat lewat berbagai macam inisiatif kegiatan yang diharapkan dapat memfasilitasi dan semakin mendorong terwujudnya masyarakat digital Indonesia. 

“Keadaan normal yang baru baik sekarang maupun pasca pandemi akan mempercepat proses digitalisasi di berbagai lini kehidupan kita. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan SDM kita dengan keterampilan digital yang sesuai untuk menghadapi perubahan ini,” ujar Semuel.

Baca juga : Kemandirian Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Dilatih Dengan Berwirausaha

Sedangkan Jumeri mengajak masyarakat bermigrasi dari tradisional ke digital. Menurutnya, sekolah sebagai pusat ilmu dan perkembangan harus bisa mengedukasi masyarakat memanfaatkan teknologi informasi dalam menyikapi perubahan. Website sekolah dapat menjadi sarana komunikasi antara sekolah dan orang tua juga berinteraksi dengan masyarakat luas. 

“Web sekolah ini merupakan sarana penting untuk menginformasikan secara cepat, akurat, simple, murah, akuntabel, dan berdaya jangkau luas. Jadi, mari tingkatkan penggunaan website agar keunggulan sekolah makin luas dikenal,” ajaknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.