Dark/Light Mode

Main Ketoprak, Moeldoko Jadi Adipati Peduli Vaksin Covid-19

Jumat, 13 Agustus 2021 20:45 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko berperan sebagai Adipati Suryo Kencono yang mengimbau warga, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dalam lakon Ketoprak Wanitombok
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko berperan sebagai Adipati Suryo Kencono yang mengimbau warga, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dalam lakon Ketoprak Wanitombok "Mustiko Tuban" di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (13/8). (Foto: KSP)

 Sebelumnya 
Sedangkan dalam lakon Mustiko Tuban, Wanitombok menampilkan sajian Ketoprak perempuan yang bertemakan perjuangan manusia di masa sulit akibat pandemi Covid-19. Sehingga, menuntut dirinya untuk tetap bertahan dan bangkit bersama.

Pemain dan pengrawit Ketoprak Wanitombok pun 90 persennya adalah kaum perempuan.

Baca juga : Banteng Depok Soroti Akurasi Data Satgas Covid-19 Nasional

“Kunci dari penanganan pandemi ini adalah 3T yang terdiri dari testing, tracing dan treatment, serta 5M yang terdiri mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Moeldoko.

Lakon ini pun diakhiri dengan kesepakatan semua pemain untuk pergi ke sentra vaksinasi.

Baca juga : Geo Dipa Energi Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Di Banjanegara

Lakon yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ini akan disiarkan melalui siaran TVRI Nasional, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sekaligus peringatan hari jadi TVRI ke-59. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.