Dark/Light Mode

Kapolri : HUT RI Momentum Percepat Vaksinasi Covid-19

Jumat, 6 Agustus 2021 05:39 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjai pelaksanaan vaksinasi Mereka Candi di Stadion Jatidiri, Semarang Jawa Tengah, Kamis (5/8/2021). (Foto : Istimewa).
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjai pelaksanaan vaksinasi Mereka Candi di Stadion Jatidiri, Semarang Jawa Tengah, Kamis (5/8/2021). (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang harus dijadikan momentum mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19.

Diingatkan Sigit, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi me nyampaikan bahwa target vaksinasi yang harus dicapai di bulan Agustus ini mencapai angka 2 juta.

“Kita ingin akselerasi vaksinasi ini betul-betul dilaksanakan dengan mengambil momen yang ada di Hari Kemerdekaan,” ujar Sigit, saat meninjau pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri Semarang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kemarin.

Baca juga : Di Kalsel, Kapolri Dan Panglima TNI Kasih Arahan Penanganan Covid-19

Program ini merupakan upaya akselerasi vaksinasi sebagai hadiah di Hari Kemerdekaan Ke-76 RI pada 17 Agustus mendatang.

Program Vaksinasi Merdeka Candi ini digelar sampai 17 Agustus 2021 dengan 685.800 dosis vaksin. Artinya, dalam satu hari akan dilaksanakan vaksinasi se­jumlah 150 ribu dosis satu hari. “Ini akan kami lihat pelaksanaan­nya,” imbuhnya.

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan, vaksinasi menjadi hal penting, mengingat angka kasus Covid-19 di Tanah Air masih cukup tinggi.

Baca juga : JXB Gelar Sentra Vaksinasi, Target Seribu Dosis

Mantan Kapolda Banten itu mengingatkan, selain vaksinasi, upaya lain yang harus dilakukan untuk menekan laju penularan virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Upaya lainnya, menggenjot pelaksanaan 3T alias testing, tracing, dan treatment.

Upaya-upaya ini tengah dilaksanakan dan ditingkatkan. Harapannya, angka kasus dan kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto me­minta seluruh komponen anak bangsa bersama-sama bersatu melawan Covid-19.

Baca juga : Kapolri: HUT RI Ke-76 Jadi Momentum Percepat Vaksinasi

“Kuncinya kebersamaan. Seluruh komponen masyarakat bersama-sama memiliki kesadaran kolektif yaitu disiplin 3M dan 3T,” imbaunya.

Sebelum meninjau Program Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri dan Panglima TNI juga meninjau vak­sinasi massal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di PT Kahatex, Sumedang, Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.