Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerja Nyata, Banteng Taput Buka Dapur Umum Untuk Pasien Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 12:51 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan menyerahkan bantuan nasi kotak, vitamin dan wedang jahe untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.
Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan menyerahkan bantuan nasi kotak, vitamin dan wedang jahe untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), membuka dapur umum di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Dapur umum ini digunakan untuk mengolah makanan, membuat Wedang Jahe untuk warga yang terpapar Covid 19, baik yang diisolasi di Rumah Sakit maupun mandiri.

PDI Perjuangan Taput telah membagikan 1000 nasi kotak hingga vitamin kepada masyarakat yang terpapar wabah Corona sejak, Senin (2/8). 

Baca juga : AS Gelontorkan Lagi Rp 430 M Bantu RI Tangani Covid-19

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan mengatakan, sebagai kader partai harus peduli terhadap kondisi masyarakat saat ini. 

”Ini merupakan instruksi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, agar ikut peduli kepada warga yang dirawat di RS dan yang sedang menjalankan isolasi mandiri akibat terpapar Covid 19,” kata Nikson Rabu (4/8).

Nikson bersama pengurus DPC dan anggota Fraksi Tapanuli Utara telah melakukan berbagai aksi nyata dalam membesarkan partai.

Baca juga : Kapolri Lepas Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Buat Pasien Covid Dan RS

Salah satunya, dalam hari lingkungan hidup beberapa waktu lalu sudah dilakukan penanaman pohon berbuah serta gotong royong.

”Saya berharap semua kader banteng untuk tetap fokus membangun partai yang kita cintai ini. Koordinasi tetap dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pinta Nikson.

Selaku Kepala Daerah, Nikson berharap sumbang saran serta dukungan kader membantu Pemerintah Daerah sangat diperlukan.

Baca juga : Kemenag Realokasi Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19

”Kader PDI Perjuangan hadir dan solid membantu, bergerak, membangun dan memecahkan masalah yang terjadi di masyarakat. Sebagai Kepala Daerah, saya apresiasi kegiatan membantu Pemda dan masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu,  Nikson juga menyerahkan bantuan Ambulance dari DPD PDI Perjuangan Taput kepada Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Diharapkan kendaraan ambulance ini bisa digunakan secara gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.