Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kementan Ganjar Minaqu Home Nature Penghargaan Hortikultura Terbaik

Minggu, 15 Agustus 2021 13:35 WIB
CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata (kiri) menerima penghargaan dari Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Istimewa)
CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata (kiri) menerima penghargaan dari Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertanian (Kementan) memberi anugerah kepada Ade Wardhana dari Minaqu Home Nature sebagai Penggerak Usaha Holtikultura Inovatif Terbaik 2021. Penghargaan ini diberikan Pemerintah ke perusahaan yang berkontribusi memajukan pertanian, khususnya tanaman hias Indonesia di kancah internasional.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan penghargaan ini melalui Menteri Pertanian. Penghargaan ini semakin memberikan semangat kepada Minaque untuk terus berkontribusi memajukan pertanian khususnya tanaman hias Indonesia di kancah internasional," CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata dalam keterangannya, Minggu (15/8).

Penghargaan ini diberikan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-76 RI, saat Kementerian Pertanian mengadakan acara bertemakan Merdeka Ekspor. Presiden Jokowi turut melepas acara Merdeka Ekspor Produk Pertanian melalui 17 pintu ekspor, baik lewat bandar udara maupun pelabuhan laut di berbagai daerah, Sabtu (14/8).

Pada puncak acara, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi kepada para penggiat pertanian Indonesia. Salah satunya dianugerahkan kepada eksportir asal bogor Ade Wardhana Adinata. Acara yang digelar di Intercontinental Jimbaran Bali ini sangat ketat dengan aturan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan peserta hingga pengecekan dokumen pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim penyelenggara.

Ade mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Pertanian bidang hortikultura. Dia menambahkan, kesuksesan ini juga tak lepas dari peran petani lokal dan para stakeholder yang membantunya.

Sementara, Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada para penggiat pertanian, bahwa sebagai abdi negara dan abdi bangsa kita harus mengurus pertanian dengan setulus tulusnya dan sebaik baiknya karena ini menembus langit. Terlebih pada saat pandemi seperti sekarang ini, sektor pertanian tidak pernah berhenti karena kita tidak bisa hidup tanpa pertanian. "Maka, kita buktikan empati nasional dengan mengurus pertanian ini untuk bangsa dan negara," tegas Syahrul.

Syahrul menambahkan, sejalan dengan program yang digagas Kemenetrian Pertanian, dalam momentum semangat kemerdekaan, langkah selanjutnya adalah mengomunikasikan setiap perencanaan kepada seluruh gubernur dan kepala daerah juga kepada kementerian terkait sekaligus melapor kepada Presiden. "Para penggiat pertanian harus melakukan percepatan," ujarnya.

Sebelumnya, Minaqu Home Nature juga meraih penghargaan BNI UMKM Entrepreneur Heroes kategori Digital Savy Entrepreneur Hero. Itu karena mampu mengembangkan aplikasi digital e-commerce untuk mitra petani dalam mendapatkan akses pasar global, hingga mampu go global dan sukses pasarkan tanaman hias keenam negara. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.