Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Vaksinasi Di Cirebon Dan Kuningan, Jokowi Puji BIN

Selasa, 31 Agustus 2021 13:07 WIB
Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) saat meninjau vaksinasi di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8). (Foto: Dok. BIN)
Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) saat meninjau vaksinasi di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8). (Foto: Dok. BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi massal pelajar dan door to door di empat lokasi di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN), Selasa (31/8). Saat ini, BIN melaksanakan vaksinasi dan pembagian bansos serta vitamin secara serentak di 10 provinsi. 
 
Salah satu lokasi vaksinasi door to door yang dikunjungi Jokowi adalah Kampung Pengampaan, Kota Cirebon. Jokowi datang ke lokasi didampingi Kepala BIN Budi Gunawan.
 
“Kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door). Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama,” ujar Jokowi, seperti dikutip setkab.go.id
 
Jokowi menyampaikan apresiasi ke BIN yang telah bekerja keras untuk menyukseskan vaksinasi door to door ini. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali (Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis), Pak Gubernur (Gubernur Jawa Barar), yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Tinjau Vaksinasi Dan Resmikan Bendungan

Di Kuningan, Jokowi meninjau vaksinasi untuk pelajar. “Jika semua pelajar sudah divaksin, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan. Terpenting jangan lupa selalu pakai masker,” pesannya.
 
BIN melaksanakan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan masyarakat door to door secara serentak di 10 provinsi. Yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. Di Kuningan, ada dua lokasi. Pertama, di Ponpes Miftahul Falah, Cilowa, Kramatmulya. Kedua, di Desa Sangkanurip. 
 
Di Cirebon juga ada dua titik, yaitu di Harjamukti dan SMAN 1 Beber. “Target peserta vaksinasi untuk Jawa Barat sebanyak 10.000 vaksin dari Mabes BIN,” ujar Budi Gunawan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.