Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Motivasi Anak Bermasalah Hukum, Risma: Bilang, Kalian Anak Ibu!

Jumat, 10 September 2021 17:27 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi anak-anak berhadapan dengan hukum, di Balai Handayani, Jakarta, Jumat (10/9). (Foto: Dok. Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi anak-anak berhadapan dengan hukum, di Balai Handayani, Jakarta, Jumat (10/9). (Foto: Dok. Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa anak-anak berhadapan dengan hukum, di Balai Handayani, Jakarta, Jumat (10/9). Kedatangan Risma disambut antusias anak-anak tersebut.

Risma memberikan motivasi ke anak-anak yang memperoleh rehabilitasi karena berbagai sebab. Mantan Wali Kota Surabaya ini mengingatkan agar mereka menata hidup lebih baik. "Bisa kan kalian berubah? Kalian pasti bisa,” kata Risma.

Politisi PDIP ini menegaskan, tidak ada orang yang bodoh atau pintar. Yang ada hanya orang yang malas dan rajin.

Risma pun meminta anak-anak itu tidak berkecil hati. "Kalian merupakan kebanggaan Ibu. Apabila ada yang tanya kalian anak siapa, jawab dengan lantang bahwa kalian adalah anak saya, anak Ibu Risma,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Risma juga mengunjungi RR (14), anak perempuan korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) asal Tasikmalaya dari keluarga tidak mampu. RR terpaksa meninggalkan kampung halamannya karena desakan ekonomi keluarga. Lalu ia ditawari bekerja oleh seseorang kafe di Bogor, namun malah dijual oleh sindikat perdagangan orang. Saat ini, kondisi RR sudah lebih tenang dan telah mendapatkan beberapa treatment kesehatan maupun psikososial.

Risma juga bertemu dengan dua anak lainnya yang merupakan anak korban jaringan terorisme. Satu di antaranya merupakan korban sandera kelompok teroris Abu Sayyaf.

Kepada anak-anak kurang beruntung tersebut, Risma membangkitkan rasa percaya diri mereka agar sukses di kemudian hari. Untuk mereka yang tertarik dengan keahlian tertentu, seperti menjahit, Risma mengarahkan mereka untuk dapat belajar dan berusaha mengasahnya.

"Ayo yang tertarik dengan menjahit kita belajar jahit, kita usaha. Suatu saat kalau kalian pintar, ibu akan sekolahkan kalian jadi perancang mode atau yang lainnya," seru Risma. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.