Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tak Semua Orang Punya Gadget

Tenang, Satgas Bakal Fasilitasi

Jumat, 17 September 2021 07:10 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Istimewa)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak semua orang Indonesia menggunakan gawai atau telepon pintar. Namun, dalam beraktivitas, kini masyarakat wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Nah, lho...

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito berjanji bakal memfasilitasi masyarakat yang tidak dapat mengakses layanan PeduliLindungi.

Berita Terkait : Sambangi PUPR, Bupati Tanimbar Bahas Perumahan Di Perbatasan

“Kami juga akan memfasilitasi bagi yang tidak punya gadget atau smartphone,” ujar Ganip, saat mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang, kemarin.

Menurut Ganip, selain tersambung ke sistem PeduliLindungi, masyarakat yang sudah divaksin akan mendapatkan bukti secara fisik. Bukti itu berupa surat keterangan sudah divaksin yang dilengkapi Quick Response (QR) code.

Berita Terkait : Gempa M4,4 Guncang Pangandaran, Getaran Terasa Kencang Di Pangandaran

“Ini juga bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan warga di ruang publik,” imbuhnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengingatkan, aplikasi PeduliLindungi difungsikan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 seperti pada Juni-Juli lalu.

Berita Terkait : HNW: MPR Tak Punya Agenda Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Selain itu, aplikasi tersebut juga digunakan sebagai alat untuk membuka beberapa fasilitas, menyusul menurunnya status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah.
 Selanjutnya