Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Semua Orang Punya Gadget

Tenang, Satgas Bakal Fasilitasi

Jumat, 17 September 2021 07:10 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Istimewa)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Aplikasi produk anak bangsa ini adalah backbone kita untuk bisa mengetahui warga yang sudah melaksanakan vaksin,” jelas Ganip.

Aplikasi tersebut, juga dapat men-tracking masyarakat yang sudah melaksanakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Soalnya, kini setiap laboratorium PCR sudah terkoneksi dengan New All Record (NAR), yang akan masuk ke dalam sistem aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Sambangi PUPR, Bupati Tanimbar Bahas Perumahan Di Perbatasan

Penggunaan aplikasi ini juga dapat meminimalkan kontak fisik, lantaran tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi. Juga lebih aman dari adanya pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen.

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian. Dengan begitu, penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Baca juga : Gempa M4,4 Guncang Pangandaran, Getaran Terasa Kencang Di Pangandaran

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan.

Aplikasi ini memiliki beberapa manfaat lain. Antara lain, dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital. Sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.