Dark/Light Mode

Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi AKABRI 1998

Karena Sinergi, Pandemi Corona Sekarang Ini Tidak Lagi Merana

Rabu, 22 September 2021 07:10 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan Paguyuban Alumni AKABRI 1998 atau Nawahasta di WOW Sport Club Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (21//9/2021). (Foto: Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan Paguyuban Alumni AKABRI 1998 atau Nawahasta di WOW Sport Club Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (21//9/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Karena itu, Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berjuang bersama untuk mengendalikan Covid-19 di Indonesia.

“Berkat kerja keras dari seluruh stakeholders TNI, Polri, tenaga kesehatan dan Pemda dan masyarakat, kami bisa mengucapkan selamat dan bersyukur bahwa saat ini BOR nasional turun jauh 11 persen dan laju kasus harian kurang lebih 1.900-an,” ujar mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Baca juga : Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri Tekan Pertumbuhan Covid-19

Meski begitu, Sigit meminta seluruh stakeholder tidak terbuai dengan penurunan angka virus Corona saat ini. Semua pihak tetap harus melakukan dan menegakkan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta penguatan 3T (tracing, testing dan treatment). Plus, percepatan vaksinasi.

“Ini harus pertahankan strateginya bagaimana kami melaksanakan 3T, prokes utamanya memakai masker. Yang paling penting mewujudkan kekebalan imunitas dengan mempercepat vaksinasi. Kami harapkan, dengan tiga strategi ini laju Covid-19 bisa dikendalikan dan ekonomi tumbuh,” papar Sigit.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Diiringi Strategi Pengendalian Covid

Dia juga menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Karena itu, harus tetap dilakukan pengawasan ketat terkait aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Semua bisa terjadi apabila kita semua tetap waspada. Jangan euforia dengan angka yang turun, kita tetap jaga prokes. Masyarakat yang belum divaksin harus segera datang ke lokasi yang disiapkan untuk melakukan vaksin,” imbaunya.

Baca juga : Aktivitas Dilonggarin, Prokes Tetap Ketat Ya

Dengan begitu, di satu sisi, kegiatan dan aktivitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik. Sementara di sisi lain, laju Covid-19 bisa dikendalikan. “Harapan kita bersama, menggeser dari pandemi menjadi endemi,” tandas Sigit. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.