Dark/Light Mode

Pesan Kapolri Saat Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Kalbar

Aktivitas Dilonggarin, Prokes Tetap Ketat Ya

Kamis, 9 September 2021 07:10 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021). (Foto: Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung serbuan vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar di dua tempat, yakni di Ayani Mega Mall dan SMAN 1 Pontianak, kemarin.

Sigit mengatakan, pemerintah terus berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19 dengan berbagai langkah. Dari segi pengendalian. Salah satu strateginya dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 hingga 4.

Baca juga : Kapolri Tekankan Penguatan Prokes Dan Percepatan Vaksinasi

Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan, beberapa wilayah di Kalbar yang level PPKM-nya telah turun harus tetap diimbangi dengan penguatan protokol kesehatan ketat. Soalnya, turunnya level PPKM juga diiringi dengan pelonggaran aktivitas masyarakat.

Saat ini, 10 wilayah di Kalbar masuk zona PPKM Level 3. Sedangkan empat wilayah masuk Level 2. Level ini diimbangi adanya kelonggaran aktivitas masyarakat.

Baca juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

“Dengan kelonggaran tersebut, ada potensi akan meningkatkan laju pertumbuhan Covid. Mau tak mau strategi yang dilaksanakan, bagaimana menguatkan protokol kesehatan,” tegas Sigit.

Selain menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi juga harus terus dikebut. Jika sudah di vaksin, masyarakat mendapat kekebalan dari serangan virus Corona.

Baca juga : Kegiatan Mau Dilonggarin, Syaratnya Sudah Divaksin

Sigit menegaskan, vaksin merupakan kunci dalam pengendalian Covid-19. Sekaligus, modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut.

Dia juga meminta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kalbar lebih aktif dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.