Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Dukung PROJO Dan GAPKI Vaksinasi 7 Juta Warga

Jumat, 24 September 2021 10:28 WIB
Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perbunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual, Jumat (24/9). (Foto: PROJO)
Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perbunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual, Jumat (24/9). (Foto: PROJO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, bantuan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Karena itu, Jokowi mengaku sangat bergembira melihat antusiasme masyarakat, dalam membantu perluasan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Saya menyambut baik inisiatif PROJO bersama GAPKI, dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 7 juta dosis untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif," kata Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perbunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual, Jumat (24/9).

Baca juga : Gandeng Polri, BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Di Sorong

Dalam keterangannya, DPP PROJO menyebutkan bahwa Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif dilaksanakan oleh Ormas Projo bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesi (GAPKI), mulai  24 September.

Sebanyak 7 juta sasaran vaksinasi tersebut berada di 17 provinsi yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Presiden menjelaskan, percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi mesti dilakukan, agar target vaksinasi nasional 70 persen masyarakat Indonesia dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Sejak 13 Januari 2021, lemerintah bekerja siang-malam melaksanakan vaksinasi secara massal di seluruh pelosok Tanah Air agar seluruh lapisan masyarakat terlindungi, termasuk lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil.

Baca juga : Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia

Pembukaan Vaksinasi 7 Juta Warga yang dilaksanakan oleh PROJO dan GAPKI juga dihadiri Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono, Ketua Umum DPP PROJO Budi Arie Setiadi, dan para undangan di 17 lokasi vaksinasi di 17 provinsi.

Jokowi menyebut, Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif yang dilaksanakan PROJO bersama GAPKI dapat ikut mengatasi pandemi dengan semangat kebersamaan, saling melindungi, dan saling membantu.

"Semua pihak berkolaborasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal," ujarnya.

Presiden menilai, sektor perkebunan dan pertanian penting untuk mendapatkan dukungan. Sektor ini termasuk strategis dan dibutuhkan masyarakat. Bahkan, selama pandemi Covid-19 sektor perkebunan dan pertanian mengalami pertumbuhan yang baik.

Baca juga : Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar Di Banten Segera Dituntaskan

"Pandemi Covid-19 belum bisa dipredikasi kapan benar-benar berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan penyebaran Covid-19," tandas Jokowi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.