Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Polri, BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Di Sorong

Kamis, 23 September 2021 20:57 WIB
Kegiatan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Sorong. (Foto: ist)
Kegiatan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Sorong. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara bekerjasama dengan Polda Papua Barat dan Dinas Kesehatan Kota Sorong menggelar vaksinasi merdeka di Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Papua.

Kegiatan vaksinasi dilakukan, Kamis (23/9). Acara ini dihadiri Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Muhammad Ali, Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Eko Pratama, Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah Sorong Marten Momo.

Total vaksin yang disediakan di UMS 2000 dosis. Vaksin tersebut untuk mahasiswa dan masyarakat. Vaksin yang digunakan sinovac, aztrazeneca, sinopharm. 

Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama berharap vaksinasi ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Baca juga : KSPSI Gandeng Polri Vaksinasi Ribuan Buruh Tangerang

“Mahasiswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat di daerah, karena kegiatan vaksinasi pemerintah tidak hanya berfokus di pusat, tetapi juga memperhatikan masyarakat di ujung timur Indonesia,” ujarnya. 

Menurut dia, yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat vaksinasi. Dia berharap, tiga strategi tersebut bisa menekan Corona. 

“Dengan begitu ekonomi bisa kembali bertumbuh, dan proses belajar mengajar secara tatap muka bisa berlangsung,” tukasnya.

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan, vaksinasi yang digelar bersama BEM Nusantara sangat luar biasa. Hal ini terlihat  banyaknya masyarakat yang ikut vaksinasi. Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam menciptakan herd immunity di kota Sorong.

Baca juga : Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia

“Vaksinasi sangat penting dalam mencegah penularan wabah Covid-19, dengan vaksinasi masal ini di harapkan tercipta herd immunity di wilayah Sorong,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk divaksin di gerai-gerai vaksin TNI-Polri yang telah tersedia. Vaksinasi gratis.

Kapolda juga berpesan untuk tenaga medis yang bertugas agat semangat dalam bertugas, jangan patah semangat dan terus bersinergi. “Polri siap menjamin keamanan tenaga medis yang bertugas di wilayah hukum Polda Papua Barat,” tukasnya.

Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Marten Momo, berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang  sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat Papua untuk melaksanakan proses vaksinasi di Papua. 

Baca juga : Nadiem: Vaksinasi Mengejar PTM Bukan PTM Mengejar Vaksinasi

Dia juga berharap, Presiden memperhatikan betul pembangunan infrastruktur yang ada di kampus, karena kampus ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Terakhir kami berharap masyarakat Papua khusus pemuda selalu diperhatikan dari segi pembangunan sumber daya manusia,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.