Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PUPR Perkuat Pembangunan PSU Rumah Subsidi Di Bali

Sabtu, 25 September 2021 23:09 WIB
Pembangunan PSU rumah subisidi bagi masyarakat berpenghasilan rendan Di Bali
Pembangunan PSU rumah subisidi bagi masyarakat berpenghasilan rendan Di Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa IV Direktorat Jenderal Perumahan telah membangun prasarana, sarana dan utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan untuk 50 unit rumah bersubsidi di Bali. 

“Total anggarannya mencapai Rp 182 juta. Diharapkan adanya pembangunan PSU membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki lingkungan yang nyaman dan aman,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Sabtu (25/9).   

Khalawi menerangkan, bantuan PSU disalurkan untuk mendorong semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat. 

Baca juga : PUPR Sawer Rp 10 Miliar Untuk Permak Rumah Tidak Layak Di Bali

Selain itu, program PSU itu juga mendorong capaian Program Sejuta Rumah. “Bantuan PSU diberikan bagi pengembang perumahan yang membangun rumah umum berupa rumah tunggal atau rumah deret yang bersifat stimulan di lokasi perumahan yang dibangun oleh pelaku pembangunan,” katanya. 

PPK Rumah Swadaya dan RUK, I Ketut Suwantara mengungkapkan, dengan adanya bantuan PSU ini dapat menambah semangat pengembang untuk membangun perumahan dan Dari pengajuan pengembangnya hanya 50 unit dengan total anggaran Rp 182 juta, pembangunan PSU sudah mencapai 96 persen. 

"Dari pengajuan pengembangnya hanya 50 unit dengan total anggaran Rp 182 Juta pembangunan PSU sudah mencapai 96 persen dan rencananya selesai 30 Oktober 2021"katanya. 

Baca juga : Telkomsel Perkuat Jaringan Selama PON XX Papua

Sebagai Informasi, Perumahan yang mendapatkan bantuan PSU berada di Perumahan BCA Land Kerambitan Desa Sembung Gede Kecamatan Kerambitan kabupaten Tabanan Provinsi Bali,Jalan perumahan yang di bangun diperumahan tersebut sepanjang 125 Meter memiliki lebar 4 Meter dengan ketebalan 15 cm. 

Pengembang Perumahan BCA Land Kerambitan Desa Sembung Gede Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, Agus Prasetya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah memberikan bantuan. 

“Terima kasih sekali Kementerian PUPR semoga dapat terus membantu pengembang perumahan supaya kita makin semangat dalam membangun perumahan. Kami sangat terbantu apalagi dengan sekian banyak ruas yang dibantu bisa menghemat dana kita dan dapat di alihkan untuk hal yang lain, selain itu kualitas yang diberikan juga sangat bagus," ujarnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.