Dark/Light Mode

Sambut Kedatangan Sandi, Warga Desa Rigis Jaya Rela Naik-Turun Gunung

Rabu, 29 September 2021 23:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disambut meraih warga saat berkunjung ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat. (Foto: Dok. Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disambut meraih warga saat berkunjung ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi menteri pertama yang datang ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat. Sandi datang dalam lawatan 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Rabu (29/9).
 
Desa Rigis Jaya terletak jauh dari pusat kota. Jalan menuju lokasi berkelok-kelok, sampai ada banner di tengah jalan yang bertuliskan ‘Sabar Mas Menteri, sebentar lagi sampai’. Mendapati banner seperti itu, Sandi tersenyum.
 
Desa Wisata Rigis Jaya terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Dari Bandara Radin Inten II, jaraknya sejauh 183 kilometer atau sekitar 3,5-4 jam perjalanan.
 
Lokasi yang jauh ini membuat desa tersebut jarang mendapat kunjungan, baik dari pejabat daerah apalagi pejabat negara sekelas menteri. Makanya, ketika mendengar Sandi akan berkunjung, warga desa langsung antusias dan mempersiapkan desanya untuk tampil baik.
 
Sebagian besar warga desa ini adalah petani kopi. Rumah-rumah penduduk tersebar jauh hingga di area gunung. Namun, saking antusiasnya untuk melihat Sandi dari dekat, warga rela turun dan naik gunung dengan jarak yang lumayan. Kedatangan Sandi pun dielu-elukan bak raja karena mau repot-repot menempuh ratusan kilometer untuk sekadar berkunjung dan menyapa warga Desa Rigis Jaya [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.