Dark/Light Mode

Ketagihan Judi, Dosen Jual Nilai Selama 7 Tahun

Jumat, 13 Agustus 2021 07:43 WIB
Ilustrasi ruangan kuliah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ruangan kuliah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang dosen matematika di Baltimore City Community College, Amerika Serikat, dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena jualan nilai pada mahasiswanya selama hampir 7 tahun.

Dilansir Fox Baltimore, Rabu (12/8), profesor bernama Edward Ennels ini mengaku bersalah atas penyuapan dan pelanggaran di Pengadilan Sirkuit Baltimore County.

Baca juga : Keren! 84 Persen Penjualan Merchant OVO Meroket Selama Pandemi

Menurut Kantor Kejaksaan Agung Maryland, Ennels secara langsung menawarkan nilai yang menguntungkan dengan imbalan uang pada mahasiswanya. Mulai 150 dolar AS (Rp 2,1 juta) untuk nilai C, lalu 250 dolar AS (Rp 3,6 juta) untuk nilai B dan yang tertinggi 500 dolar AS (Rp 7,2 juta) untuk nilai A.

Jaksa mengatakan, Ennels akan melakukan aksi tawar menawar jika muridnya tak sanggup membayar.

Baca juga : Lestarian Patungan Bantu Masyarakat Bali Selama Pandemi

Menurut New York Times, pengacara Ennels mengatakan, kliennya ketagihan main judi dan menjual nilai untuk mengimbangi hal itu.

“Dia orang yang baik, dia mencintai pekerjaannya, dia mencintai murid-muridnya,” kata sang pengacara tentang Ennels. Karena perbuatannya, Ennels dijatuhi hukuman satu tahun penjara. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.