Dark/Light Mode

Matra Laut Jadi Prioritas

Poltekpel Banten Berkomitmen Cetak Taruna Taruni Profesional

Kamis, 30 September 2021 18:23 WIB
Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten saat mengikuti talk show bertajuk To Be A Great Leader, Let’s Be A Multi Talented Seafarer Agenda yang digelar Rabu (29/9) lalu. (Foto: Humas Poltekpel Banten)
Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten saat mengikuti talk show bertajuk To Be A Great Leader, Let’s Be A Multi Talented Seafarer Agenda yang digelar Rabu (29/9) lalu. (Foto: Humas Poltekpel Banten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para tarunanya.

Kerja sama tersebut direalisasikan dengan menggelar event talk show secara darling yang diikuti sejumlah narasumber berpengalaman. Berdasar rilis yang diterima Rm.id, Kamis (30/9), total ada tiga narasumber yang mengisi materi di talk show bertajuk To Be A Great Leader, Let’s Be A Multi Talented Seafarer Agenda, yang digelar Rabu (29/9) lalu.

Ketiganya yakni, Consultant PT Selago Makmur Plantation Capt. A. Nasdion Agoes, Offshore Installation Manager Urip Marine Terminal (EMCL) Singgih Sugiharto, dan Manager Marine Operation PT Pertamina Capt. Timbul Arifin.

Baca juga : Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

Direktur Poltekpel Banten Heru Widada yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran narasumber yang ahli dan berpengalaman ini diharapkan akan memberi banyak manfaat.

Terutama, bagi para taruna pelayaran yang saat ini tengah dipersiapkan untuk menjadi perwira pelayaran andal.

"Saat ini matra laut telah menjadi prioritas pembangunan. Jadi, upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kepada taruna menjadi penting karena kejayaan Indonesia ke depan ada di laut,” kata Heru Widada.

Baca juga : Pertamina Jadi BUMN Pertama Deklarasikan Komitmen Zero Harassment

Upaya meningkatkan kualitas taruna itu tidak lepas dari adanya kebijakan strategis pemerintah bernama tol laut. Sehingga, penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaut yang unggul dan profesional, sudah seharusnya dilakukan semaksimal mungkin.

Apalagi, Poltekpel Banten sendiri merupakan salah satu institusi pendidikan yang ada di bawah BPSDM Kemenhub, sehingga punya peran besar untuk menyiapkan perwira pelayaran yang dibutuhkan untuk mengisi pos-pos penting di dunia pelayaran.

"Untuk itu, kami bersama BPSDM Kemenhub tidak akan pernah berhenti mencetak SDM transportasi yang berkualitas profesional. Kerjanya baik, kuat fisik dan mentalnya, serta berkarakter baik," tuturnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.