Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Dubes India, Dirjen Bimas Hindu Bahas Rencana Kerja Sama Bilateral

Sabtu, 30 Oktober 2021 11:00 WIB
Dirjen Bimas Hindu Kemenag, Tri Handoko Seto (kiri) bertemu dengan Dubes India, Manoj Kumar Bharti, Jumat (29/10)
Dirjen Bimas Hindu Kemenag, Tri Handoko Seto (kiri) bertemu dengan Dubes India, Manoj Kumar Bharti, Jumat (29/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Dirjen Bimas Hindu) Kementerian Agama (Kemenag), Tri Handoko Seto menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Manoj Kumar Bharti di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas penguatan kerja sama bilateral Indonesia dengan India, melalui program pendidikan dan penelitian.

“India memiliki kekayaan riset dan publikasi jurnal yang baik. Sedangkan Indonesia memiliki keberagaman kekayaan alam dan budaya, disertai dengan potensi generasi yang produktif. Sehingga, kerja sama ini seharusnya mudah terjalin,” ujar Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko, seperti dilansir situs resmi Kementerian Agama, Jumat (29/10). 

Baca juga : Dubes Finlandia Sinkari, Berbagi Resep Bahagia Ke Wali Kota Bogor

Indonesia dikenal dengan keberagaman etnis dan budaya. Ini tentunya menjadi aset tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Hindu di Indonesia terdiri dari beragam etnis. Setiap etnis menjalankan tradisi dan kebudayaan yang berbeda-beda. Keberagaman itu sudah terawat dengan baik," tuturnya. 

Dubes India Manoj Kumar Bharti menyambut baik informasi tersebut. Menurutnya, India selalu membuka peluang kerja sama secara terbuka dengan negara-negara sahabat. Salah satunya, dengan memberikan beasiswa pendidikan. 

Baca juga : Prabowo Dan Menhan Malaysia Matangkan Kerja Sama Bilateral Pertahanan

“Untuk itu, kami mohon bantuan Ditjen Bimas Hindu, agar bisa turut menyebarkan informasi peluang-peluang beasiswa di India dan kerja sama penelitian kepada masyarakat Indonesia,” harapnya. 

Dubes Major juga mengundang Dirjen Bimas Hindu untuk menghadiri Festival Ayurveda di Kedutaan India di Jakarta.

“Festival Ayurveda merupakan festival pengobatan alami yang saat ini digemari berbagai kalangan di seluruh dunia,” tutupnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.