Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicara Konvensi Capres NasDem, Bima Arya Bahas Kekuatan Silaturahmi

Jumat, 22 Oktober 2021 22:00 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri Pendidikan Politik dan Kaderisasi Partai NasDem Jawa Barat, di Padjadjaran Suites Hotel, Bogor, Jumat (22/10). Dalam momen tersebut, Bima Arya sempat berbicara seputar konvensi Capres yang bakal digelar partai besutan Surya Paloh tersebut.
 
Bima mengungkapkan, politik di Indonesia simpel dan sangat sederhana. "Rumusnya cukup silaturahmi,” ucapnya.
 
Kata Bima, terkadang visi misi calon menjadi nomor sekian. Kadang-kadang, amunisi juga kalah dengan silaturahmi.
 
“Jadi, the power of silaturahmi itu dahsyat. Saya datang ke sini karena saya ingin terus menjaga dan merawat silaturahmi dengan Partai NasDem. Saya selalu antusias mendengar gagasan Pak Surya Paloh, mendengar ide-ide dan inovasi dari Partai NasDem," tambahnya.
 
Bima sangat berharap konvensi Capres Partai Nasdem tetap jadi digelar demi pendidikan politik di Indonesia. “Sekarang publik menunggu, baik ilmuwan, pengamat, maupun politisi ingin menunggu. Sejauh mana Partai NasDem serius dengan gagasan yang cemerlang tadi," ujarnya.
 
Jika melihat potensi yang ada, kata Bima, harusnya konvensi Partai NasDem jauh lebih menjanjikan daripada yang digelar Partai Golkar dan Partai Demokrat sebelumnya. "Tapi, tentu mari kita tunggu saja. Apakah jadi atau tidak, maka tergantung kesepakatan internal dan kesepakatan dari para tokohnya," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyatakan, Bima Arya merupakan sosok intelektual yang sukses menjadi politisi. "Saya sudah kenal lama dengan Kang Bima, jauh sebelum menjadi wali kota. Sering ketemu, diskusi. Beliau founder Charta Politika, pengamat, akademisi yang bertransformasi menjadi politisi dan sukses. Insya Allah suksesnya terus Kang Bima," ujar Saan. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.