Dark/Light Mode

Dubes Finlandia Sinkari, Berbagi Resep Bahagia Ke Wali Kota Bogor

Sabtu, 30 Oktober 2021 07:50 WIB
Dubes Jari Sinkari (kiri) saat bertemu Wali Kota Bogor Bima  Arya. (Foto: Dok. Pemkot Bogor)
Dubes Jari Sinkari (kiri) saat bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Dok. Pemkot Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Finlandia kembali didapuk menjadi negara paling bahagia di dunia pada tahun ini. negara ini konsisten berada di peringkat pertama sejak 2018 dalam hal kebahagiaan warganya. Ternyata, resep kebahagiaan rakyat Finlandia ini menarik perhatian Wali Kota Bogor Bima Arya.

Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari pun dengan senang hati berbagi resep bahagia warga negaranya saat kunjungan kerja ke Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi, Sematkan Bintang Jasa Kepada Rektor Unusa

Diskusi Dubes Sinkari dengan Bima Arya berlangsung akrab selama hampir satu jam. “Rahasia di balik itu didasari pada perasaan penduduk kami di semua bidang layanan pemerintahan,” ujar Dubes Sinkari.

Menurutnya, itu terjadi karena para pejabat dan pekerja di sektor publik di Finlandia memberikan pelayanan yang efisien dan tidak berteletele. Begitu juga akses pendidikan, sarana kesehatan dan pelayanan publik yang baik.

Baca juga : Menko Airlangga Serahkan Bantuan Tunai Kepada 65 PKL di Kota Mataram

“Rakyat kami bisa mengakses layanan masyarakat dengan mudah,” beber Dubes Sinkari.

Dubes sinkari merasa, Kota Bogor sudah berada di koridor yang tepat untuk menjadi kota yang paling bahagia di Indonesia.

Baca juga : Sandi Beri Modal Bikin Perahu Wisata Ke Pemuda Desa Burai

“Kotanya bersih, pelayanan publik bagus dan tidak ada masalah dalam Pemerintahan Daerah. ini sudah memenuhi syarat bahagia,” ujar Dubes yang hobi bersepeda ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.