Dewan Pers

Dark/Light Mode

Erick Thohir Mau Buat Film Perjuangan

Rabu, 10 Nopember 2021 21:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat berdialog dengan para veteran saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Banten. (Tangkapan layar video Instagram/erickthohir).
Menteri BUMN Erick Thohir saat berdialog dengan para veteran saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Banten. (Tangkapan layar video Instagram/erickthohir).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir berencana membuat film perjuangan pada Perang Mempertahankan Kemerdekaan RI di 1947. Film ini mengisahkan 7 kadet Indonesia yang melancarkan serangan pengeboman balik ke pasukan Belanda.

Rencana itu disampaikan Erick saat berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Banten. Di sana, Erick juga berdialog dengan para veteran pejuang.

Berita Terkait : Piala Thomas Mendarat Di Pelatnas Cipayung

"Alhamdulillah, mendapatkan kesempatan melihat, mengunjungi, dan tentu berdoa untuk para pahlawan di makam Pahlawan yang berlokasi di Ciceri, Banten. Insya Allah kami juga terus membangun nasionalisme," kata Erick, dalam video yang diunggah di akun Instagram @erickthohir, Rabu (10/11).

Di hadapan para veteran, Erick lalu menyampaikan kabar akan membuat film perjuangan.

Berita Terkait : Sore Ini, Wapres Ma'ruf Amin Buka Peparnas Papua

"Tahun ini kita coba dengan kreator film, kita membuat film mengenai perjuangan tahun 1947. Mengenai ada 7 kadet yang ketika terjadi serangan agresi militer Belanda, melakukan penerbangan dan melancarkan pengeboman balik ke pasukan Belanda. Sebagai bagian bagaimana kita mengapresiasi sejarah, karena penting sekali BUMN sebagai perusahaan milik negara juga bisa terus menjaga nasionalisme, menjaga Merah Putih," katanya.

Erick berharap, hal ini juga menjadi bagian langkah BUMN dalam mengapresiasi kerja keras TNI-Polri selama ini. Erick juga mengucapkan terima kasih ke TNI-Polri yang telah bekerja luar biasa dalam membantu Pemerintah mengatasi Covid-19. 

Berita Terkait : Erick Thohir: BUMN Bakal Dirampingkan Lagi? Yess Dimungkinkan

Di akhir video, Erick berpesan kepada para veteran untuk tetap menjadi kesehatan dan optimis Indonesia akan lebih maju lagi. “Terima kasih, Pak,” tutupnya. [USU]