Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Maung Bandung Siap Terkam PSS Sleman

Jumat, 22 Oktober 2021 11:09 WIB
Para pemain Persib saat latihan jelang laga Liga 1 lawan PSS Sleman. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan jelang laga Liga 1 lawan PSS Sleman. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, pukul 18.30 WIB, Jumat (22/10) Persib dijadwalkan akan bertemu PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo. Skuad Pangeran Biru bertekad melanjutkan tren kemenangan. 

Sebelumnya, Persib sukses meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu (16/10). Itu merupakan laga pertama Pangeran Biru dalam melakoni seri kedua.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, seluruh anak asuhnya dalam kondisi siap tempur untuk melakoni pertandingan. Sebelumnya, kapten tim Supardi Nasir dan Wander Luiz sempat diragukan tampil karena mengalami cedera. 

Baca juga : 4 Tahun Di Indonesia, Mitsubishi Xpander Laku 200 Ribuan Unit

"Setelah melalui masa pemulihan yang cukup panjang, secara keseluruhan pemain punya kondisi yang baik. Supardi sudah lebih baik dan sudah berlatih,Wander  Luiz juga terlihat cukup positif," kata Robert dilansir laman resmi klub. 

Pada sesi latihan terakhir sebelum menghadapi PSS yang digelar di Lapangan YIS petang, Supardi dan Wander Luiz sudah kembali bergabung ke dalam latihan tim. Meski begitu, Robert masih punya cukup waktu untuk mengambil keputusan siapa yang akan tampil di esok.  

"Kami punya sejumlah pilihan dengan kualitas kedalaman yang cukup baik pada para pemain belakang. Jadi, kami akan lihat bagaimana formasi tim karena sejumlah pemain sudah bisa diturunkan setelah absen karena larangan bermain dan cedera," bebernya. 

Baca juga : Bajo Ijo Ditahan Persela, Aji Kritik Keputusan Wasit

Robert mengatakan, PSS memiliki kualitas, tidak hanya dari individual para pemainnya, tapi juga dalam hal kolektivitas permainan. Karenanya, pelatih asal Belanda itu berharap seluruh pemain fokus untuk bisa melanjutkan tren kemenangan. 

"PSS adalah tim yang bisa mendapat hasil bagus di pertandingan ini. Tapi kami akan berusaha untuk bisa bermain dengan solid dan penting juga fokus kepada permainan kami sendiri agar bisa meraih tiga poin," harapnya. 

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 13 poin, hasil dari tiga kali menang dan empat kali imbang. Sementara, PSS sendiri saat ini berada di peringkat ke-12 karena baru mengumpulkan delapan poin dari tujuh laga. 

Baca juga : Indonesia-Inggris Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan

Di kubu PSS, mereka akan tampil tanpa salah satu beknya, yakni Aaron Evans karena mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Meski demikian, pelatih Elang Jawa, Dejan Antonic tak risau. 

"Persiapan untuk pertandingan besok sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Ada satu pemain kami yang tidak bisa main, yaitu Aaron (Evans) tetapi semua ok. Saya yakin semua pemain pasti akan menampilkan permainan yang terbaik," kata pelatih asal Serbia itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.