Dark/Light Mode

Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Pribadi, Erick Thohir Bagian Kibar Bendera

Jumat, 12 November 2021 13:15 WIB
Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika, usai bendera start dikibarkan Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (12/11). (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika, usai bendera start dikibarkan Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (12/11). (Foto: Tangkapan layar Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan motor pribadi.

 

 

Baca juga : BRI dan BNI Tancap Gas Kembangin Bank Digital

Dari pantauan video yang ditayangkan di akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (12/11), Jokowi tampak mengenakan kostum balap serba hitam, sepatu kets hitam, dan helm hitam.

Jokowi yang menunggangi motor pribadi warna hijau dan bertuliskan RI-1, melaju setelah Erick mengibarkan bendera start. Di belakangnya, tampak sejumlah orang mengendarai motor.

"Saya bagian benderanya, yang men-start dan me-finish-kan," ucap Erick.

Baca juga : Lusa Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda NTB Happy Banget

Menurut informasi, motor yang dikendarai Presiden merupakan motor Kawasaki W175. Motor itu tampak telah dimodifikasi dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Motor Presiden bertuliskan RI-1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor itu tampak dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot" serta suspensi depan model upside down, yang biasa diaplikasikan oleh motor berperforma tinggi.

Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV.  [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.