Dark/Light Mode

Lewat Program Santri Digitalpreneur, Sandiaga Dorong Santri Kuasai Teknologi

Selasa, 16 Nopember 2021 14:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mencetak sumber daya manusia (SDM) pesantren yang berakhlakul karimah dan menguasai teknologi melalui program Santri Digitalpreneur.

"Kita menghadapi industri 4.0. Sekarang Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten. Dan disinilah peran para santri," ujar Sandi dalam keterangan resminya, Selasa (16/11).

Berita Terkait : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

Sandi berharap, melalui program unggulan Kemenparekraf tersebut para santri bisa ikut berpartisipasi dalam membangun perekonomian khususnya sektor teknologi dan digital.

"Santri harus jadi yang terdepan. Karena santri memiliki landasan yang kuat selain daripada pendidikan yang mumpuni, santri-santri juga bisa menjadi pionir dalam memajukan perekonomian bangsa. Dengan ahlakul karimah dan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," pesannya.

Berita Terkait : Lestari Ingin Program Deteksi Dini Kanker Payudara Digencarkan

Dipastikan mantan wagub DKI Jakarta ini, Pemerintah akan memberikan segala dukungan. Sandi juga berharap, program Santri Digitalpreneur yang diusung Kemenparekraf ini bisa mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. "Karena kita tidak ingin hanya menjadi penonton, kita ingin menjadi pemain," imbuh Mas Menteri.
 Selanjutnya