Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewat Program Santri Digitalpreneur, Sandiaga Dorong Santri Kuasai Teknologi

Selasa, 16 November 2021 14:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mencetak sumber daya manusia (SDM) pesantren yang berakhlakul karimah dan menguasai teknologi melalui program Santri Digitalpreneur.

"Kita menghadapi industri 4.0. Sekarang Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten. Dan disinilah peran para santri," ujar Sandi dalam keterangan resminya, Selasa (16/11).

Baca juga : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

Sandi berharap, melalui program unggulan Kemenparekraf tersebut para santri bisa ikut berpartisipasi dalam membangun perekonomian khususnya sektor teknologi dan digital.

"Santri harus jadi yang terdepan. Karena santri memiliki landasan yang kuat selain daripada pendidikan yang mumpuni, santri-santri juga bisa menjadi pionir dalam memajukan perekonomian bangsa. Dengan ahlakul karimah dan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," pesannya.

Baca juga : Lestari Ingin Program Deteksi Dini Kanker Payudara Digencarkan

Dipastikan mantan wagub DKI Jakarta ini, Pemerintah akan memberikan segala dukungan. Sandi juga berharap, program Santri Digitalpreneur yang diusung Kemenparekraf ini bisa mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. "Karena kita tidak ingin hanya menjadi penonton, kita ingin menjadi pemain," imbuh Mas Menteri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.