Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Dilantik, Srikandi Donor Darah Indonesia Bantu Edukasi Masyarakat

Rabu, 1 Februari 2023 20:22 WIB
Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia Nunun N Daradjatun (kedua kanan) bersama jajarannya. (Foto: Istimewa)
Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia Nunun N Daradjatun (kedua kanan) bersama jajarannya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia resmi dilantik, Rabu (1/2). Pelantikan struktur kepengurusan salah satu unit dari Perempuan Donor Darah Indonesia (PDDI) ini berlangsung, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan.

Srikandi PDDI memiliki sejumlah tugas. Salah satunya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendonor darah. Termasuk, mengajak masyarakat untuk membantu warga lain yang membutuhkan bantuan darah.

"Srikandi ini menjadi mitra atau unit PDDI dan PDDI adalah mitra PMI dalam rangka mengedukasi dan juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendonor karena setetes darah berjuta harapan," kata Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia Nunun N Daradjatun, usai pelantikan.

Baca juga : Srikandi PDDI Siap Genjot Donor Darah

Nunun mengatakan, jauh sebelum dilantik, organisasinya ini sudah lebih dulu melakukan beberapa kegiatan sosial. Misalnya, membantu korban bencana Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

"Kami sebelum pelantikan telah melakukan kegiatan sosial. Karena kami ini semuanya sangat tergerak untuk membantu sesame. November lalu kami telah menyumbangkan beberapa yang diperlukan korban bencana Cianjur, kami sudah lakukan itu walaupun belum dilantik," ujarnya.

Istri anggota Komisi III DPR Adang Daradjatun ini menyebut, ada sejumlah agenda yang bakal digarap Srikandi untuk tahun ini. Pertama, menggalang donor darah pada April 2023 dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kemudian, Srikandi juga akan membuka giat donor darah untuk mengisi hari Kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2023. Selanjutnya, Srikandi melakukan donor darah pada hari ibu yang diperingati pada Desember 2023.

Baca juga : Resmi Dikukuhkan, Tim 7 Gardu Lampung Siap Turun Ke Masyarakat Sosialisasikan Sosok Ganjar

"Kami ingin berbuat sesuatu memperlihatkan kepada anak-anak hal baik apa yang bisa kita lakukan oleh karena itu kita akan melakukan donor darah," kata Nunun.

Selebritis ternama Raffi Ahmad, yang diundang dalam pelantikan, menyambut baik aksi sosial dari Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia. Menurut dia, kegiatan ini mengedukasi generasi muda untuk berbuat baik terhadap sesama. 

"Ini memang gerakan sosial yang sangat luar biasa yang memang perlunya untuk anak muda, generasi saya, generasi di bawah saya. Harus benar-benar kita suport ini Srikandi, perempuan-perempuan yang luar biasa yang benar-benar memberikan edukasi bahwa kita ini simpati dan empatinya harus ditumbuhkan ke generasi-generasi mendatang. Rasa-rasanya, setetes darah itu berarti sekali untuk teman-teman kita di Indonesia," kata Raffi.

Baca juga : Mentan Dorong Perkebunan Indonesia Manfaatkan Turbulensi Jadi Peluang

Untuk posisi lainnya dari kepengurusan Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, posisi Wakil Ketua dijabat Rieta Amilia Beta. Sedangkan jabatan Sekretaris Jenderal diisi Vivi Susanti. Ada juga Wakil Sekretaris Jenderal yang dipercayakan pada Husniaty Rusdi. Kemudian, posisi Bendahara Umum dijabat Dian Adrianti Kristiono. Sementara, jabatan Wakil Bendahara Umum diisi dua orang, yakni Susanti Tio dan Debbie Robert.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.