Dark/Light Mode

Bersama JWL, Bamsoet Ajak Kembangkan Kepedulian Terhadap Anak Yatim

Kamis, 6 April 2023 22:02 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim oleh Jakarta With Love (JWL), di Jakarta, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim oleh Jakarta With Love (JWL), di Jakarta, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Jakarta With Love (JWL) yang setiap Ramadan aktif menyelenggarakan kegiatan santunan terhadap 500 lebih anak yatim. Selain sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antarsesama anak bangsa, sekaligus sebagai wujud kasih sayang terhadap anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

"Mengisi bulan suci Ramadan dengan menyantuni anak yang yatim dan piatu akan menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. Karena sejatinya dalam hidup, tidak ada yang lebih menyenangkan selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim oleh Jakarta With Love (JWL), di Jakarta, Kamis (6/4). Hadir para pengurus JWL antara lain Ketua Umum Chacha Rosa, Dewi Bamsoet, Yani Antam Novambar, Soraya Zulkifli Hasan dan lain-lain.

Baca juga : Bamsoet Bersama GERAK BS Beri Santunan & Pengecekan Gula Darah Gratis

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, selain santunan anak yatim yang rutin diselenggarakan setiap Ramadan, JWL juga aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. Misalnya pada Oktober 2022, menyelenggarakan "Charity Garage Sale', yang hasil penjualannya disumbangkan untuk membantu para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

"Charity Garage Sale adalah konsep berbagi yang unik. Di satu sisi, memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya, namun masih bernilai ekonomi untuk dijual. Di sisi lain, hasil penjualan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Apalagi hasil dari penjualan akan disumbangakan kepada pelaku UMKM," jelas Bamsoet.

Baca juga : Wagub Jabar: Bulan Ramadan Momentum Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, kehadiran Jakarta With Love mencerminkan betapa kuatnya ikatan soliditas dan solidaritas bangsa Indonesia. Tidak heran apabila laporan World Giving Index, yang pada 2022 kembali menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Lebih membanggakan, pencapaian sebagai negara paling dermawan tersebut diraih selama lima tahun berturut-turut.

"Artinya, sikap tolong menolong, saling membantu dan berbagi kasih, telah mendarah daging dan menjadi sikap mayoritas yang mewakili arus utama dalam karakter kebangsaan kita. Begitupun pada saat pandemi Covid-19 yang telah menggerus berbagai sendi peri-kehidupan, sama sekali tidak melemahkan ikatan kebangsaan kita. Bahkan justru menjadikan soliditas kebangsaan menjadi semakin kuat," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.