Dark/Light Mode

Danone Indonesia Serahkan Bantuan Rp 630 Juta Melalui Kedubes Palestina

Rabu, 6 Desember 2023 10:55 WIB
Kunjungan perwakilan Danone Indonesia dan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) disambut Deputy Ambassador Palestine for Indonesia Ahmed Metani, di Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). (Foto: Dok. Danone)
Kunjungan perwakilan Danone Indonesia dan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) disambut Deputy Ambassador Palestine for Indonesia Ahmed Metani, di Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). (Foto: Dok. Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina, semakin memburuk akibat terus dibombardir Israel. Sebagai bentuk empati serta dukungan kepada rakyat Palestina, Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA), Selasa (5/12), menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp 630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Deputy Ambassador Palestina, Ahmed Metani, yang menerima donasi Danone Indonesia, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Indonesia. Dia menerangkan, Indonesia sangat banyak memberikan dukungan kepada warga Palestina.

"Situasi di Palestina seperti yang Anda lihat dari televisi atau media sosial sangatlah mencekam. Semua infrastruktur yang ada di Gaza hancur, begitu pula rumah sakit, universitas dan juga akses terhadap listrik," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (6/12).

Baca juga : Media Center Indonesia Maju Akan Luruskan Hoax Terkait Pemerintah, Bukan Capres

Ahmed Metani senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan Danone Indonesia. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengatakan pemberian donasi ini memang dilakukan dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina. Pihaknya hadir ke Kedutaan Besar Palestina mewakili Danone Indonesia dan 13 ribu karyawan di Indonesia. Menurutnya, sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 50 tahun di Indonesia, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat. Dengan ini kami harap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucap Vera.

Baca juga : Seleksi Petugas Haji 2024 Dibuka Mulai 7 Desember, Catat Syaratnya

Ketua KARISMA Harsa Fardiyan menambahkan, anggotanya yang berjumlah 10 ribu orang di seluruh Indonesia ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 130 juta untuk Palestina. Harsa berharap, donasi ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina. "Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan," ujarnya.

Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina juga telah disalurkan melalui beragam organisasi dan lembaga bantuan kemanusiaan. Donasi yang disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina kali ini juga adalah bagian dari rangkaian aksi kemanusiaan perusahaan tersebut.

Total, Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp 3,13 miliar. Rinciannya, disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) sebesar Rp 1 miliar, Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) sebesar Rp1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 500 juta, dan Kedutaan Besar Palestina sebesar Rp 630 juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.