Dark/Light Mode

TKN Prabowo-Gibran Serahkan Bantuan Palestina 5 Miliar

Selasa, 28 November 2023 21:01 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat konferensi pers di Media Center TKN KIM, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat konferensi pers di Media Center TKN KIM, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 5 milliar untuk rakyat Palestina.

Bantuan yang berasal dari dana pribadi Prabowo Subianto tersebut, diserahkan oleh Ketua TKN Rosan P. Roeslani, kepada Direktur iCare, yang juga Tokoh Pejuang Palestina Dr. Ahed Abu Al-Atta.

"Sesuai dengan komitmen Bapak Prabowo Subianto untuk memberikan atensi yang sangat besar kepada Palestina terutama korban-korban anak dan ibu di Palestina," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat konferensi pers di Media Center TKN KIM, Selasa (28/11/2023).

Ia mengatakan, Prabowo ingin memberikan bantuan langsung kepada korban genosida di Palestina, terutamanya anak-anak dan ibu.

Baca juga : JAM Prabowo-Gibran Rapatkan Barisan Menangkan Paslon Nomor Urut 2

Hal ini agar mereka dapat bertahan hidup menghadapi agresi Israel yang sedang berlangsung.

"Dan beliau ingin memberikan bantuan langsung kepada korban anak kecil dan ibu, agar mereka bisa bertahan dan kebutuhan sandang dan pangan terpenuhi," ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai Menteri Pertahanan, kata dia Prabowo Subianto juga mengirim bantuan Rumah Sakit (RS) Terapung untuk membantu pengobatan rakyat Palestina.

Dia menegaskan, hal ini sebagai bentuk dukungan yang konkret untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. "Ini akan berkelanjutan, pemberian yang sifatnya meneruskan bantuan-bantuan baik yang sifatnya kemanusiaan dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Sholawatan Bersama Habib Syech Sambut Awal Kampanye Pilpres 2024

Ia menyebutkan, pemberian bantuan Rp 5 miliar yang sudah direalisasikan ini akan dilanjutkan melalui bantuan langsung maupun tak langsung, melalui NGO maupun Pemerintah Palestina langsung.

"Ini akan terus berjalan dan ini merupakan komitmen yang sangat kuat dari paslon Prabowo-Gibran," kata dia.

Sementara, Direktur iCare, Dr Ahed Abi Al-Atta menyebut kondisi Palestina saat ini masih genting meskipun sedang gencatan senjata. Ia mengaku tekanan-tekanan masih terjadi, bahkan kemungkinan peperangan bakal vakan terjadi kembali.

"Di sana (Gaza) penuh tekanan dan peperangan masih mungkin terjadi. Sementara bantuan-bantuan yang masuk dibatasi oleh Israel, kebutuhan yang masuk juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Gaza disana," ungkapnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Akan Sempurnakan Food Estate Lewat Lumbung Pangan

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Bangsa Indonesia atas bantuan kepada Bangsa Palestina, terutama atas atensi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Bangsa Palestina.

"Akhirnya yang dilakukan Israel membuka banyak kerja sama dan kolaborasi untuk membantu rakyat Palestina ketika menghadapi agresi kebrutalan Israel," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.