Dark/Light Mode

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Suci

Minggu, 12 Mei 2024 13:54 WIB
Jemaah haji kloter pertama tiba di Bandara Amin Muhammad Abdul Aziz Madinah, Minggu (12/5) pagi waktu Arab Saudi. (Foto: MCH 2024)
Jemaah haji kloter pertama tiba di Bandara Amin Muhammad Abdul Aziz Madinah, Minggu (12/5) pagi waktu Arab Saudi. (Foto: MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jemaah haji kloter pertama dari Embarkasi Jakarta Pondok, tiba di Bandara Amin Muhammad Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Minggu (12/5) pukul 8 pagi waktu Arab Saudi atau pukul 12 siang waktu Jakarta. Kloter pertama ini berisi 388 jemaah, dengan lansia sebanyak 79 orang dan menggunakan kursi roda 13 orang.

Kedatangan mereka disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konsul Haji Nasrullah Jasam, Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Abdillah. Abdul Aziz dan para pejabat lain menyambut dengan ramah dan memberikan sekuntum bunga untuk setiap jemaah.

Baca juga : Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji, Ini Pesannya

Para Petugas Haji yang penyambut dengan sigap membantu para jemaah. Ada yang menuntun jemaah sampai bus, memayungi, mendorong kursi roda, sampai ada yang menggendong.

Para jemaah ini menikmati fasilitas fast track, yang membuat proses di bandara berlangsung cepat. Tampak wajah-wajah haru dan bahagia dari para jemaah saat pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Suci. Beberapa terlihat berkaca-kaca.

Baca juga : KPK: Bisa Jadi Tersangka TPPU

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad senang melihat penyambutan jemaah kloter pertama ini berlangsung dengan baik. Mulai dari fasilitas yang diberikan Pemerintah Arab Saudi sampai dengan kesigapan para petugas.

"Alhamdulillah semua berlangsung baik. Evaluasinya, semua berjalan baik, dan perlu terus dipertahankan," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.