Dark/Light Mode

Witan Sulaeman Tiba di Tanah Suci, Berdoa Timnas Lolos Piala Dunia

Minggu, 26 Mei 2024 23:38 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tiba di Tanah Suci, melalui Bandara Jeddah, Minggu (26/5/2024). (Foto: MCH 2024)
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tiba di Tanah Suci, melalui Bandara Jeddah, Minggu (26/5/2024). (Foto: MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, telah tiba di Tanah Suci, untuk menunaikan ibadah haji. Witan tiba di Bandara Jeddah, Minggu (26/5/2024) pukul 17.50 Waktu Arab Saudi, dengan semangat dan rasa syukur.

Bersama istri dan keluarganya, Witan siap menunaikan ibadah haji. "Sangat bersyukur sekali pergi haji. Saya sangat bangga bisa datang ke Arab Saudi ini," ujar Witan, kepada tim Media Center Haji (MCH).

Baca juga : 15 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci, Berikut Data Lengkapnya

Witan mendaftar haji pada tahun 2019, sementara istrinya sudah mendaftar sejak 2012. Melalui program penggabungan mahram yang diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag), mereka bisa mewujudkan impian berangkat haji bersama tahun ini.

"Saya mengajukan diri untuk penggabungan mahram dan alhamdulillah bisa di-ACC. Empat bulan lalu saya urus data dan formulirnya, dan dua bulan lalu bisa berangkat bersama istri," jelas gelandang Timnas Garuda tersebut.

Baca juga : 102 Ribu Jemaah Telah Tiba di Tanah Suci

Selain berbagi tentang pengalaman pribadinya, Witan juga memberikan apresiasi tinggi terhadap program haji ramah lansia yang dijalankan pemerintah. Program ini, menurutnya, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian antar jemaah, khususnya dari kalangan muda yang diharapkan membantu para lansia selama prosesi haji.

"Penerapan haji ramah lansia ini sangat bagus. Kita saling bantu sesama jemaah lain. Anak muda harus bisa membantu lansia sebagai orang tua kita. Semua itu menjadi pahala bagi anak muda. Kita harus saling bantu sama lain, dan bantuan petugas bisa menjadi lebih ringan," ungkap Witan.

Baca juga : 90 Ribu Jemaah Haji Telah Tiba di Tanah Suci, 11 Orang Wafat

Di tengah ibadah ritualnya, Witan menunjukkan cinta dan dukungannya untuk Timnas Indonesia. Ia berdoa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia.

"Saya berdoa untuk Timnas Indonesia semoga bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.