Dark/Light Mode

PPIH Imbau Jemaah Haji Jaga Ritme Ibadah, Agar Saat Wukuf Badan Prima

Sabtu, 1 Juni 2024 22:21 WIB
Kapala Daker Makkah Khalilurrahman. (Foto: MCH 2024)
Kapala Daker Makkah Khalilurrahman. (Foto: MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengimbau jemaah untuk menjaga ritme ibadah sebelum puncak haji. Hal ini dimaksudkan agar jemaah tetap sehat saat menjalani proses Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

“Kami mengimbau kepada jemaah haji Indonesia untuk menjaga ritme ibadah sebelum puncak haji. Keluarga jemaah agar juga ikut mengingatkan agar mereka tidak memaksakan diri melaksanakan umrah sunnah berlebih-lebihan,” kata Kapala Daerah Kerja (Daker) Makkah, PPIH Arab Saudi, Khalilurrahman, di Makkah, Sabtu (1/6)

Baca juga : Catat, Jemaah Haji Wajib Punya Smart City untuk Wukuf di Arafah

Menurut Khalil, menjaga ritme ibadah perlu dilakukan oleh jemaah mengingat puncak haji membutuhkan fisik yang prima..Dia mengaku mendapatkan informasi ada jemaah yang tiap hari melaksanakan umrah sunnah. Ini tentu akan sangat melelahkan. Sementara prosesi puncak haji masih kurang dari dua minggu lagi

“Kami juga mengimbau keluarga jemaah haji yang ada di rumah, agar mengingatkan orang tuanya yang sedang berhaji. Apalagi mereka yang berisiko tinggi agar tidak memaksakan diri melaksanakan umrah sunnah secara berlebihan,” pesannya.

Baca juga : PPIH Wanti-wanti Jemaah Haji, Smart Card Jangan Sampai Hilang

Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jemaah haji. “Siapkan fisik, agar nanti bisa melaksanakan wukuf di Arafah. Ingatkan jemaah bahwa mereka datang ke sini untuk melaksanakan ibadah haji. Dan haji itu adalah wukuf di Arafah,” jelas Khalil.

“Jangan sampai mereka melaksanakan umrah secara berlebihan, ketika puncak haji mereka tumbang, mereka sakit, sehingga tidak bisa melaksanakan wukuf di Padang Arafah dengan kondisi yang prima dengan ibadah yang sempurna,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.