Dark/Light Mode

Pasca Armuzna, PPIH Sambut Kedatangan Jemaah Haji Gelombang II di Madinah

Rabu, 26 Juni 2024 15:24 WIB
Jemaah haji gelobang II menuju Madinah. (Foto: Dok. Kemenag)
Jemaah haji gelobang II menuju Madinah. (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jemaah haji gelombong kedua mulai bergeser dari Makkah menuju Madinah, Rabu (26/6/2024). Petugas Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji gelombang kedua tersebut.

“Operasional layanan kedatangan jemaah haji di Madinah mencakup seluruh layanan, seperti layanan akomodasi, katering, transportasi, lansia dan layanan kesehatan,” terang Anggota Media Center Kementerian Agama (Kemenag) Widi Dwinanda, dalam keterangan resmi Kemenag, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga : 13 Bandara InJourney Airports Mulai Layani Kepulangan Jemaah Haji Ke Tanah Air

Mengingat waktu perjalanan Kota Makkah-Kota Madinah cukup lama, bisa hingga 7 jam, Widi berpesan, jemaah haji agar bersiap diri dengan menjaga kesehatan. Jemaah haji bisa segera menghubungi petugas kesehatan yang ada di setiap sektor bila mengalami keluhan kesehatan dan istirahat yang cukup.

“Jemaah haji akan berada di Kota Madinah untuk beribadah dan melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah yang ada di Kota Nabi,” katanya.

Baca juga : 6 Bandara AP II Siap Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Ini Jadwalnya

Pemerintah kembali mengingatkan, jemaah haji bila ingin beribadah di Masjid Nabawi agar tetap memperhatikan hal-hal penting seperti mencatat nama dan nomor hotel, memberi tahu dan mencatat nomor kontak Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di hotel.

“Tetap mengenakan identitas pengenal, terutama gelang jemaah, membawa paspor, visa dan identitas diri lainnya. Jangan tukar menukar gelang dengan jemaah lainnya, serta pergi dan pulang secara berkelompok,” pesan Widi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.