Dark/Light Mode

Bus Shalawat Tak Beroperasi Sementara, PPIH Imbau Jemaah Haji Salat Jumat di Hotel

Jumat, 21 Juni 2024 02:40 WIB
Bus Shawalat. (Foto: Dok. Kemenag)
Bus Shawalat. (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah mengimbau jemaah haji Indonesia untuk Salat Jumat di sekitar pemondokan atau hotel.

Pasalnya, berdasarkan info terkini dari Otoritas Saudi, layanan bus dari hotel ke Masjidil Haram untuk semua negara (termasuk Bus Shalawat) berhenti sementara pada Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 01.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Baca juga : Armuzna Selesai, Bus Shalawat Kembali Beroperasi Layani Jemaah Haji Indonesia

Hal ini disampaikan Kasi Transportasi Daker Makkah Syarif Rahman. "Kami mengimbau jemaah agar Salat Jumat cukup berjemaah di pemondokan atau hotel saja," kata Syarif, di Makkah, Kamis (20/6/2024).

Mulai jam 01.00 WAS dini hari nanti, kata dia, bus hanya beroperasi untuk mengantar jemaah dari Masjidil Haram ke hotel. "Kemudian berhenti sementara," tutur Syarif.

Baca juga : Prosesi di Mina Usai, PPIH Imbau Jemaah Haji Pulihkan Fisik Sebelum Tawaf Ifadhah

Layanan Bus Shalawat akan kembali beroperasi usai Salat Jumat di Masjidil Haram, pukul 14.00 WAS. Jadwal ini, lanjut Syarif, juga perlu diperhatikan bagi jemaah yang ingin melakukan tawaf ifadhah.

"Perhatikan jadwalnya. Bila yang ingin tawaf tengah malam ini, bisa dipikirkan kembali. Karena baru bisa kembali ke pemondokan dengan menggunakan bus shalawat pada jam dua siang," pesan Syarif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.