Dark/Light Mode

Menlu Australia Umumkan Hibah Australia-Indonesia Institute Rp 4,8 M

Rabu, 17 November 2021 19:11 WIB
Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne. (Foto: AP)
Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne. (Foto: AP)

 Sebelumnya 
Di sektor bisnis, ada pengembangan 'Pusat Ketahanan Bisnis Australia-Indonesia' untuk mendorong pemulihan dan adaptasi ekonomi bagi usaha kecil dan menengah dalam merespons bencana, yang digagas University of Queensland.

Untuk individu, ada program pelatihan untuk membangun kapasitas lokal di bidang teknologi energi terbarukan di pulau Sumba yang digagas Tim Frodsham.

Baca juga : Airlangga: Australia Sudah Bolehkan Warganya Traveling Ke Indonesia

University of Sydney berhasil mendapatkan hibah dengan mengembangkan kampanye dan pedoman media sosial seputar kesehatan mental di Australia dan Indonesia di tengah pandemi.

Serta University of South Australia yang melakukan pelatihan pariwisata online untuk tokoh masyarakat Indonesia, termasuk para pengusaha perempuan, dalam rangka meningkatkan keterampilan bisnis digital dan menciptakan kemitraan antara bisnis pangan kawasan pedalaman/ hutan Australia dan Indonesia.

Baca juga : Menpora Minta Wanita Indonesia Ikut Aktif Merawat NKRI

"Selamat kepada para penerima hibah yang terpilih melalui persaingan ketat dengan lebih dari 100 saingan," ujar Menlu Payne.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.